Viral momen pemulung bersedekah di masjid, bikin salut

Trending

Fun / Trending

Viral momen pemulung bersedekah di masjid, bikin salut

Viral momen pemulung bersedekah di masjid, bikin salut

KEPONEWS.COM - Viral momen pemulung bersedekah di masjid, bikin salut Ramadan merupakan bulan yang tepat untuk melakukan banyak sedekah. Alasannya adalah pada bulan ini, ibadah umat muslim akan diganjar pahala berkali lipat. Mulai dari kalangan atas hingga bawah mencoba...

Ramadan merupakan bulan yang tepat untuk melakukan banyak sedekah. Alasannya adalah pada bulan ini, ibadah umat muslim akan diganjar pahala berkali lipat. Mulai dari kalangan atas hingga bawah mencoba menyisihkan sedikit uangnya untuk disumbangkan ke masjid atau membuatkan dengan sesama.

Belum lama ini beredar video memperlihatkan seorang wanita yang diduga sebagai pemulung bersedekah di masjid. Momen yang terekam di Masjid Asbabussalam, Baubau, Sulawesi Tenggara ini viral di Facebook.

Pada video, ada seorang wanita membawa gerobaknya yang penuh dengan kardus bekas. Ia juga tampak mengajak putrinya. Wanita tersebut memarkir gerobaknya tepat di sebrang pintu masuk masjid. Sambil menggandeng anak perempuannya, ia tengok kanan-kiri untuk menyeberang jalan menuju masjid tersebut.

"Indahnya bersedekah. Smoga ibu ini di berikan umur panjang dan rejeki slalu berjalan dngan baik dan lancar. Aamiin yaa Allah," tulis pengunggah video ini, seperti kutip pada Senin (20/5).

Tak disangka, wanita ini ternyata ke masjid bukan untuk meminta-minta. Ia malah terlihat mendekati kotak infaq masjid sambil menggenggam beberapa lembar uang di tangannya. Lalu ia dengan yakin memasukkan uang yang dibawanya ke dalam kotak tersebut.

Pada video lain yang diunggah oleh akun Facebook Kovilate Ucenz Savana, ibu pembawa gerobak ini nggak cuma melakukan aksinya sekali saja. Ia juga sempat terekam kamera bersedekah di masjid yang sama pada kesempatan yang berbeda.

Menurut sang pengunggah, ibu ini ternyata hampir tiap sore lewat Masjid Asbabussalam. Ia juga selalu berhenti menaruh gerobaknya untuk memasukkan uang ke kotak infaq di masjid tersebut. Waktu kedatangan ibu ini tidak pasti. Kira-kira menjelang maghrib atau setelah lewat waktu maghrib.

Usai diunggah ke Facebook pada beberapa hari yang lalu, video ini jadi sorotan warganet. Hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 50 ribu kali. Banyak warganet yang mengaku salut dengan aksi ibu satu ini. Meski hidup pas-pasan, ia masih menyempatkan untuk bersedekah.

"Ni baru keren ... Kalo kaya mah biasa ... Ni ibu dalam kekurangan mash bisa infaq ... Masyaallah," ujar akun Meytha Yuvie.

"Inilah orang kaya yang sesungguhnya," ungkap akun Fatur Faturludin.

"Semoga rezeki nya dimudahkan dan di limpahkan sm yg maha kuasa bu. Terharu melihatnya," tulis akun Asdin Awal.

Recommended By Editor Viral momen pemulung bersedekah di masjid, bikin salut

Comments