Viral! Mobil SUV Dipakai Buat Membajak Sawah

Trending

Fun / Trending

Viral! Mobil SUV Dipakai Buat Membajak Sawah

Viral! Mobil SUV Dipakai Buat Membajak Sawah

KEPONEWS.COM - Viral! Mobil SUV Dipakai Buat Membajak Sawah Punjab - Semakin canggih teknologi, memang cara-cara tradisional mulai ditinggalkan bajak sawah misalnya, jikalau dahulu menggunakan tenaga kerbau dan juga traktor, ketika ini bisa menggunakan mobil S...
Punjab -

Semakin canggih teknologi, memang cara-cara tradisional mulai ditinggalkan bajak sawah misalnya, jikalau dahulu menggunakan tenaga kerbau dan juga traktor, ketika ini bisa menggunakan mobil SUV.

Seperti yang terjadi di India, seorang pria menggunakan mobil pribadinya, Mitsubishi Montero atau yang juga dikenal dengan Mitsubishi Pajero untuk membajak sawah.

Dilansir Rushlane, Senin (5/6/2017), sebuah video viral muncul yang diambil dari seorang petani. Dalam video tersebut bukan hanya Pajero saja, si petani juga memiliki SUV lain seperti Toyota Land Cruiser dan juga Toyota Fortuner serta Toyota Innova. Namun tidak diperlihatkan apakah mobil yang lain juga digunakan sebagai traktor.

Malah si petani terlihat tak memiliki trakstor sama sekali. Ia beralasan cuaca yang terlalu panas membuatnya lebih memilih membajak sawah menggunakan Pajero daripada traktor.

Mitsubishi Pajero di India dibekali mesin diesel berkapasitas 3,2 L. SUV bongsor itu dilengkapi kontrol penggerak semua roda dengan kontrol traksi 4 roda serta kontrol slip 4 roda.

Dengan mesin itu, Pajero ini bisa menghasilkan 193 daya kuda pada RPM 3.800 dan torsi 441 Nm pada 2.000 RPM dikawinkan dengan 5 percepatan otomatis. (dry/ddn)

Viral! Mobil SUV Dipakai Buat Membajak Sawah

Comments