Viral Meme Overthinking, Terungkap Sosok di Baliknya

Meme

Fun / Meme

Viral Meme Overthinking, Terungkap Sosok di Baliknya

Viral Meme Overthinking, Terungkap Sosok di Baliknya

KEPONEWS.COM - Viral Meme Overthinking, Terungkap Sosok di Baliknya Meme overthinking. (Instagram/@jonha306) Sedang viral di sosmed meme overthinking. Banyak netizen menggunakannya karena mewakili perasaan ketika tengah memikirkan sesuatu yang tidak dimengerti. Meme...

Meme overthinking. (Instagram/@jonha306)

Sedang viral di sosmed meme overthinking. Banyak netizen menggunakannya karena mewakili perasaan ketika tengah memikirkan sesuatu yang tidak dimengerti.

Meme overthinking menampilkan seorang karakter cowok dengan kepala botak yang sering melamun. Mimik wajahnya yang murah karena banyak pikiran.

Sementara saat melamun, karakteroverthinking biasanya terbaring di tempat tidur atau menyandarkan tubuhnya di dinding.

Potret tersebut kemudian dibubuhi beragam tulisan menggelitik yang menggambarkan keresehan seseorang seperti: "Orang-orang kok bisa tidur cepet?", "Kok orang-orang bisa punya pacar ya? dan "Kok bisa ya, orang makan mie goreng tapi dikasih kuah".

Saking viral di sosmed beberapa netizen pun mengaku penasaran dengan pencetus meme overthinking tersebut.

Meme overthinking. (Instagram/@jonha306)Meme overthinking. (Instagram/@jonha306)

Rasa penasaran itupun akhirnya terjawab lewat cuitan yang dibagikan seorang pengguna Twitter, @Andriandhy.

Meme overthinking merupakan karya seorang ilustrator asal Korea Selatan, Jong-Ha Yoon. Pria itu populer di dunia animasi dan dikenal mempunyai akun Instagram @jongha306.

"Saya baru ingat! Klip-klip animasi pendek Jong-Ha YOON dengan karakter botak itu salah satu dari sekian banyak reference yang ngasih inspirasi saya bikin ini. Saya gatel nanya karena familiar banget. Kok bisa lupa ya itu gambar dia begitu jadi meme," tulisnya.

Sementara setelah Suara.com melakukan penelusuran lebih lanjut, meme overthinking merupakan montase dari karya Yong-Ha Yoon yang sempat dipublikasikan pada 19 Oktober 2017.

Dalam ilutrasi tersebut, terdapat serangkaian gambar karakter overthinking bernuansa hitam putih seperti yang kekinian viral di sosmed.

Meme overthinking. (Instagram/@jonha306)Meme overthinking. (Instagram/@jonha306)

Meski begitu, selama beberapa waktu terakhir, Jong-Ha Yoon pun menggambarkan karakter meme overthinking menjadi lebih ceria dan berwarna. Hal itu bisa dilihat dalam unggahan sang ilustrator pada 2019.

Itulah kisah dan sosok di balik meme overthinking yang viral di sosmed. Meski karya lama, namun ternyata populer lagi belum lama ini. ( Husna Rahmayunita).

Comments