Viral Lampu Belakang Menyilaukan, Pemilik Motor Minta Maaf

Trending

Fun / Trending

Viral Lampu Belakang Menyilaukan, Pemilik Motor Minta Maaf

Viral Lampu Belakang Menyilaukan, Pemilik Motor Minta Maaf

KEPONEWS.COM - Viral Lampu Belakang Menyilaukan, Pemilik Motor Minta Maaf Jakarta - Baru-baru ini beredar video viral pemotor yang memodifikasi motornya dengan lampu belakang yang menyilaukan. Modifikasi ini tentu sangat berbahaya karena menyilaukan pengendara di belakangny...
Jakarta - Baru-baru ini beredar video viral pemotor yang memodifikasi motornya dengan lampu belakang yang menyilaukan. Modifikasi ini tentu sangat berbahaya karena menyilaukan pengendara di belakangnya.

Pada video itu, terekam pemotor menambahkan lampu belakang motornya dengan lampu warna biru dan berkedip-kedip. Dilihat dari video, lampu biru berkedip-kedip itu sangat menyilaukan. Kalau pengendara di belakangnya merasa silau, tentu akan berbahaya dan bisa berisiko kecelakaan hingga tabrakan beruntun.

Setelah videonya viral di sosmed, pemilik motor pun meminta maaf. Pemilik motor bernama Fendik Sofyan menulis permintaan maafnya di grup Facebook Komunitas Yamaha Nmax Indonesia.

"Selamat malam teman-teman. Sebelumnya saya selaku pemilik motor mohon maaf yang sebesar-sebarnya atas kejadian lampu yang menyilaukan teman-teman semua dijalan raya. Dan lampu tsb sudah saya lepas dari motor. Dan saya sudah mendapat sanksi dari club saya. Sekali lagi mohon maaf yg sebesar-besarnya, terima kasih," tulisnya di Facebook.

Permintaan Maaf Pemilik Motor yang Menyilaukan. Permintaan Maaf Pemilik Motor yang Menyilaukan. Foto: Screenshot Facebook

Sebelumnya, Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengomentari modifikasi berbahaya ini. Menurutnya, memodifikasi kendaraan dengan lampu belakang yang menyilaukan ini salah besar.

"Jangan modif lampu pada kendaraan (warna/terang/posisi dll) pastikan standar, sesuai dengan undang-undang lalu lintas di Indonesia. Dengan alasan apa pun sangat berbahaya," kata Sony kepada detikOto.

Mungkin pemilik kendaraan punya pertimbangan memodifikasi lampu belakang hingga jadi silau. Bisa jadi alasannya agar kendaraan di belakang menjaga jarak aman atau mengasumsikan supaya seolah-olah sebagai kendaraan roda empat.

"Ya kalau berefek (pertimbangan-pertimbangan itu), gimana kalau justru menyilaukan berakibat kaget pengemudi di belakangnya. Justru malah nabrak atau berakibat tabrakan beruntun. Kasihan mata pengemudi/pengendara yang ada di belakangnya, perih, cepat lelah nantinya," sebut Sony.

Nah Otolovers, jangan ikut-ikutan modifikasi motor yang membahayakan seperti ini ya. Bukannya bikin motor tambah keren malah membahayakan orang lain. (rgr/ddn)


loading...

Comments