Viral kisah pria pilih resign dari PNS usai 14,5 tahun mengabdi

Trending

Fun / Trending

Viral kisah pria pilih resign dari PNS usai 14,5 tahun mengabdi

Viral kisah pria pilih resign dari PNS usai 14,5 tahun mengabdi

KEPONEWS.COM - Viral kisah pria pilih resign dari PNS usai 14,5 tahun mengabdi Perlu diakui, berkarier menjadi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan idaman banyak orang. Terbukti dari selalu membludaknya peserta pendaftaran seleksi CPNS. Pun dengan tahun ini, ada sekitar 5 juta l...
Loading...

Perlu diakui, berkarier menjadi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan idaman banyak orang. Terbukti dari selalu membludaknya peserta pendaftaran seleksi CPNS. Pun dengan tahun ini, ada sekitar 5 juta lebih orang yang mendaftar CPNS di banyak sekali instansi.

Namun di balik euforia orang-orang dalam menyelesaikan pendaftaran CPNS 2019, ada kisah viral seorang PNS yang memilih mundur dari pekerjaannya. Pemilik akun Instagram @kaligrafi_danishabby ini resign usai mengabdi selama 14,5 tahun.

Dalam kisahnya yang diunggah di Instagram, pria ini menceritakan sudah memulai kariernya bermulai dari tenaga honorer pada tahun 2005. Kemudian pada tahun 2010, ia diangkat CPNS dan baru resmi menjadi PNS pada tahun 2011.

Sebelum mundur, pria ini ditempatkan di bagian keuangan pada instansi tempatnya bekerja. Kurang lebih selama empat tahun ia bertugas merencanakan anggaran. Dalam empat tahun itu kariernya cukup mulus. Dari yang hanya staf biasa, ia bisa merangkak naik mengisi jabatan ketua tim admin perencanaan anggaran.

viral kisah resign pns © Instagram/@kaligrafi_danishabby

Keputusannya dan alasannya untuk mundur sebagai PNS ini rupanya menjadi sorotan warganet. Kisahnya viral di Instagram. Semenjak diunggah pada Senin (2/12) lalu, unggahan akun @kaligrafi_danishabby telah mendapat tanda suka sebanyak lebih dari 2.000 kali.

"i feel u mas. Pasti keputusan yg ga mudah," komentar akun @annisa.fauzia.

"salut pak..semoga makin sukses dg pilihannya," tulis akun @laluuwk.

"Ciri ciri orang jujur dan amanah," ungkap akun @hiburanrasa.id.

Recommended By Editor
Loading...

Comments