Viral kisah pesepak bola muda rela amputasi kaki karena cedera

Trending

Fun / Trending

Viral kisah pesepak bola muda rela amputasi kaki karena cedera

Viral kisah pesepak bola muda rela amputasi kaki karena cedera

KEPONEWS.COM - Viral kisah pesepak bola muda rela amputasi kaki karena cedera Sepak bola merupakan olahraga paling populer di Indonesia. Kebanyakan anak kecil yang beranjak remaja menjadikan pemain sepak bola sebagai salah satu cita-citanya. Beruntung bagi mereka yang bisa berp...
Loading...

Sepak bola merupakan olahraga paling populer di Indonesia. Kebanyakan anak kecil yang beranjak remaja menjadikan pemain sepak bola sebagai salah satu cita-citanya. Beruntung bagi mereka yang bisa berproses menjadi pemain bola di usianya yang masih muda.

Sebagai pesepak bola, tentu ketakutan paling utama merupakan ketika cedera. Tapi siapa sangka, cedera parah yang dialami pesepak bola muda Tanah Air ini harus membuatnya memutuskan untuk mengamputasi salah satu kakinya. Nasib tragis ini dialami oleh Aditya, pemain muda yang pernah menempa skill di Diklat Persib Bandung.

Kisah ini dibagikan sendiri oleh Adit lewat akun Twitter pribadinya, @adityaarmss, beberapa waktu lalu. Dalam ceritanya, Adit mengaku sangat hobi bermain bola. Beruntung pada usia 17 tahun ia lolos seleksi untuk ikut Diklat Persib Bandung.

Namun 2019 ini menjadi tahun paling berat untuknya. Ia harus merelakan kaki kanannya diamputasi karena cedera. Saat itu sekitar dua tahun lalu, Adit bermain di laga uji coba di kampusnya. Kemudian kakinya berbenturan dengan kaki kiper saat berada di depan gawang.

viral kisah pesepak bola muda amputasi kaki © Instagram/@adityarms

foto: Instagram/@adityarms

Karena insiden tersebut, ia mengalami cedera patah tulang kaki sebelah kanan. Banyak sekali pengobatan sudah dilakukan. Dari pengobatan di rumah sakit sampai alternatif. Namun perkembangannya tak juga menunjukkan hasil positif.

"Akhirnya saya mikir daripada saya cuma bisa diem aja keterbatesan gerak, saya mengikuti saran dokter untuk mengamputasi kaki saya ini. Lagi pula dokter khawatir takut ada jaringan tubuh lain dari saya yang akan ikut rusak juga," ujar Adit seperti lansir dari cuitannya, Senin (2/12).

Akhirnya pada April lalu, ia mengumpulkan tekad untuk mengikuti saran dari dokter adalah mengamputasi kaki sebelah kanannya. Keputusan itu membuat pikirannya mengawang akan bagaimana karier sepak bolanya kelak. Namun berkat dukungan keluarga, teman-teman dan kerja keras dirinya sendiri, kini Adit masih tetap bisa bermain bola.

"Inti dari cerita saya sih, saya cuma mau kasih sedikit pesan buat semangat terus karna sebenernya gimanapun kondisi kita kalo masih ada usaha buat bergerak maju, tetep yakin dan trus berdoa yg terbaik, pasti ada aja jalannya. karena itu yang saya lakuin terus sih sekarang," kata Adit.

viral kisah pesepak bola muda amputasi kaki © Instagram/@adityarms

foto: Instagram/@adityarms

Sekarang ia dipilih untuk bergabung di Indonesia Amputee Football (INAF). Kemudian pada Februari 2020 mendatang, dirinya menjadi salah satu pemain yang akan mewakili Indonesia di Piala Asia Amputee Football Championship di Malaysia. Wow!

Cerita pengalaman Adit itu sedang jadi perbincangan di sosmed. Hingga kini cuitannya telah di-retweet lebih dari 11 ribu kali. Banyak warganet yang salut dengan usaha pesepak bola muda Tanah Air ini.

"kamu keren mas, smangatmu luar biasa, saya yg diberi fisik utuh saja kadang masih suka ngeluh," ujar akun @isnansayyidinaa.

"semangatmu itu lho, mas. bangga dah sama orang yang pantang nyerah gini," tulis akun @jek___.

"masnya kerenn bisa hadapin masalah dengan bekerja keras dan latihan dengan gigih," ungkap akun @hrnsxj.

Recommended By Editor
Loading...

Comments