Viral Kisah Kakek Penjual Taoge Goreng Sejak Zaman Presiden Soekarno

Trending

Fun / Trending

Viral Kisah Kakek Penjual Taoge Goreng Sejak Zaman Presiden Soekarno

Viral Kisah Kakek Penjual Taoge Goreng Sejak Zaman Presiden Soekarno

KEPONEWS.COM - Viral Kisah Kakek Penjual Taoge Goreng Sejak Zaman Presiden Soekarno Seorang kakek berusia 90 tahun diketahui, berjualan taoge goreng semenjak zaman presiden Soekarno masih memerintah Indonesia. Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @yua_set pada 14 Maret...

Seorang kakek berusia 90 tahun diketahui, berjualan taoge goreng semenjak zaman presiden Soekarno masih memerintah Indonesia.

Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @yua_set pada 14 Maret. Warganet tersebut bertemu dengan sang kakek yang berjualan di Permata Cibubur, Jakarta Timur.

Terekam seorang lelaki usia lanjut yang mengenakan baju batik berwarna hijau dan peci. Tangannya tampak cekatan membungkus taoge goreng yang dipesan warganet.

Menurut keterangannya, kakek tersebut memasak taoge goreng yang dijualnya dengan cara tradisional yang masih dipertahankannya selama puluhan tahun.

Viral! Istri Rela Donorkan Ginjal ke Suaminya, Warganet: Bucin Level Surga

"Beliau jualan toge goreng dari jaman Ir. Soekarno, pas Permata Cibubur masih kebon karet. Umur beliau sudah 90 tahun, beliau sangat semangat ketika ada yang beli. Cara masaknya masih tradisional dari jaman baheula katanya," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Menariknya, dalam video terpisah kakek tersebut masih mempunyai pendengaran yang baik dan mengobrol dengan pemilik akun.

Penjual toge goreng dari zaman Soekarno. [TikTok]Penjual taoge goreng dari zaman Soekarno. [TikTok]

Videonya pun viral dan telah dilihat sebanyak lebih dari 4,4 juta penayangan dan disukai lebih dari 307,8 ribu orang.

Beberapa pengguna lain meminta pemilik akun agar membuka donasi dan menyumbangkan uang tersebut kepada sang kakek.

Warganet pun menyanggupi dan membuka donasi untuk kakek tersebut hingga 20 Maret.

Sukses Bikin Iri, Warganet Ini Punya Supermarket Pribadi di Dalam Rumah

Tak hanya itu, pemilik akun juga mengajak pengguna lain yang tinggal di sekitar lokasi untuk membantu kakek dengan cara membeli taoge gorengnya.

"Woy jualannya samping mana, rumah gue deket sana," tulis akun @vshnti.

"Orang-orang yang hidup di masa Bung Karno, percayalah dia di masa tua akan semangat karena kemerdekaan aja diperjuangin," komentar @bukacincay.

"Ya Allah bungkusnya juga tradisional banget. Sehat-sehat ya kek, semoga lancar rezekinya," ungkap @nathasvarga.

Penjual toge goreng dari zaman Soekarno. [TikTok]Penjual taoge goreng dari zaman Soekarno. [TikTok]

"Salut buat yang mau bantu donasi. Buat yang belum bisa keluar uang, bisa bantu bantu doa semoga kakeknya diberi kekuatan dan kesehatan," tambah @wototim.

Comments