Viral Kisah Anak Angkut Jenazah Ibu Pakai Motor, Ini Penjelasannya

Trending

Fun / Trending

Viral Kisah Anak Angkut Jenazah Ibu Pakai Motor, Ini Penjelasannya

Viral Kisah Anak Angkut Jenazah Ibu Pakai Motor, Ini Penjelasannya

KEPONEWS.COM - Viral Kisah Anak Angkut Jenazah Ibu Pakai Motor, Ini Penjelasannya Viral Video Anak Bawa Jenazah Ibu Pakai Bronjong di Sepeda Motor (Instagram/Yuni.Rusmini.58). Viral di sosmed, postingan yang menampilkan seorang pengendara s...

Viral Video Anak Bawa Jenazah Ibu Pakai Bronjong di Sepeda Motor (Instagram/Yuni.Rusmini.58).

Viral di sosmed, postingan yang menampilkan seorang pengendara sepeda motor yang membawa benda panjang terbungkus kain jarit menyerupai jenazah ditaruh di atas brondong kendaraanya

Langsung saja, video pemotor tersebut mendadak viral di sosmed usai membuat heboh netizen. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @yuni.rusmini.58 pada Kamis (30/10/2020).

Dalam videonya, terdengar suara perekam video mempertanyakan apa yang dibawa oleh pengendara motor tersebut. Ia tampak terheran-heran lantaran bentuknya mirip jenazah orang.

"Iki gowo opo coba, kok medeni banget lho (Ini membawa apa coba, menakutkan banget)," ujarnya seperti dikutip suara.com.

"Daerah Simo, iki gowo apa sih (Ini bawa apa sih)," sambungnya.

Kemudian seorang pria yang berada tak jauh dari perekam video menimpali, "Iki wong opo dudu (ini orang atau bukan)".

Keduanya tampak menduga pengendara tersebut membawa jenazah orang.

Viral Video Anak Bawa Jenazah Ibu Pakai Bronjong di Sepeda Motor (Instagram/Yuni.Rusmini.58).Viral Video Anak Bawa Jenazah Ibu Pakai Bronjong di Sepeda Motor (Instagram/Yuni.Rusmini.58).

Dalam video, pemotor itu berkendara membelah jalanan Simo, Boyolali, Jawa Tengah. Di bronjong kendaraannya, terdapat benda panjang terbungkus jarit yang bentuknya menyerupai jenazah orang.

Oleh alasannya adalah itu, pengendara motor tersebut sontak menjadi perhatian masyarakat dan netizen hingga viral di sosmed.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, pria pengendara motor tersebut ternyata warga Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Benda yang dibawanya dalam brongjong diketahui memang jenazah ibu kandungnya. Namun perlu diketahui bahwa pria itu ternyata mengalami gangguan jiwa.

Kasat Reskrim Iptu Ahmad Masdar Tohari mewakili Kapolres Boyolali membenarkan berita tersebut.

"Jadi orang yang membawa jenazah itu ada gangguan jiwa. Jenazah itu mau dimakamkan oleh anaknya. Karena warga curiga kemudian ditolong, disucikan, dan dimakamkan," ungkapnya Kamis (29/10/2020), dilansir dari Solopos.com Jaringan Suara.com.

Ahmad mengatakan, jenazah ibu pria tersebut diangkut dari Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono, ke Duku Selorejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo.

Video pengendara motor yang bawa jenazah ibunya dengan bronjong di Boyolali. - (Instagram/@nenk_update)Video pengendara motor yang bawa jenazah ibunya dengan bronjong di Boyolali. - (Instagram/@nenk_update)

Kejadian itu diketahui antara pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Pria pengangkut jenazah tersebut diketahui bernama Sutejo (80). Sementara ibunya yang telah meninggal dunia bernama Ginem Suharti (80).

Suharti meninggal di rumah anak perempuannya, bernama Sri Suyamti (60) yang beralamat di Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono. Jenazah Suharti diangkut memakai sepeda motor yang dipasangi bronjong pada jok belakangnya.

Jenazah Suharti kala itu langsung dibawa menuju makam Sucen, Kedunglengkong. Namun, warga yang melihatnya menyarankan agar jenazah dibawa ke rumah terlebih dahulu untuk dimandikan. Kemudian baru sekira pukul 13.00 WIB, jenazah dimakamkan di pemakaman Sucen Timur.

Berita kejadian itu pun telah dibenarkan oleh Camat Simo, Waluyo Jati. Waluyo mengatakan ia mendapatkan berita bahwa Sutejo telah dibantu oleh warga dan aparat desa setempat dan jenazah ibunya dimakamkan di pemakaman Sucen.

"Menurut berita, setelah tiba di Kedunglengkong, pada saat itu jenazah belum disucikan. Masih memakai baju lengkap dan dibungkus kain jarit, kemudian Sutejo dibujuk agar membawa jenazah ke rumah sedih di Selorejo," ujarnya.

Selanjutnya aparat desa mengumpulkan warga untuk memandikan jenazah. Sekira pukul 12.30 WIB, jenazah diberangkatkan menuju pemakaman Sucen lalu dikebumikan.

Itulah kisah viral di sosmed, seorang anak yang bawa jenazah ibu dengan bronjong di sepeda motor. Beruntung masyarakat sigap untuk membantunya. ( Hernawan).

Comments