Viral, kampus ini punya cara agar mahasiswa tak stres garap ujian

Trending

Fun / Trending

Viral, kampus ini punya cara agar mahasiswa tak stres garap ujian

Viral, kampus ini punya cara agar mahasiswa tak stres garap ujian

KEPONEWS.COM - Viral, kampus ini punya cara agar mahasiswa tak stres garap ujian Kamu pasti pernah merasakan blank saat hendak ujian. Ya kan? Saking groginya, kamu bisa melupakan semua yang sudah kamu pelajari. Bagi penganut SKS (sistem kebut semalam), grogi bisa bikin kerja keras...
Loading...

Kamu pasti pernah merasakan blank saat hendak ujian. Ya kan? Saking groginya, kamu bisa melupakan semua yang sudah kamu pelajari. Bagi penganut SKS (sistem kebut semalam), grogi bisa bikin kerja keras semalaman hilang dengan seketika. Nggak cuma anak sekolah, mahasiswa juga sering mengalami blank saat hendak ujian.

Belakangan viral perguruan tinggi bernama Universiti Malaysia Perlis di negeri Jiran. Universitas ini punya cara unik agar mahasiswanya tidak stres saat ujian.

Seorang warganet dengan akun Twitter @adamhusss, Minggu (11/8), membagikan sebuah kertas ujian yang mempunyai perintah unik untuk mahasiswanya. "jarang lah mendapat kertas ujian macam ini," tulisnya dalam cuitannya tersebut.

cara kampus ujian unik © 2019

foto: Twitter/@adamhusss

Dalam kertas ujian tersebut, mahasiswa diminta untuk menggambar seekor monyet sebelum ada perintah selanjutnya. Lengkap, ada petunjuk langkah demi langkah untuk menggambar monyet tersebut.

"Sambil menunggu, yuk belajar menggambar monyet," kata perintah dalam kertas ujian tersebut.

Kamu bisa memilih diam saja atau menggambar monyet tersebut sebelum ujian dimulai. Tapi ternyata banyak warganet yang mencoba mempraktikkannya. Uniknya lagi, mereka banyak yang merasa lebih tenang dan siap menghadapi ujian setelah menggambar monyet.

Lebih dari 25.000 retweet dan 19.200 likes dari warganet didapatkan oleh cuitan ini. Warganet banyak yang tertawa dan heran dengan perintah unik yang satu ini.

"Aku mungkin akan menghabiskan semua waktu ujian cuma menggambar monyet ini," tulis @httphakita_

"Masa exam sekolah dulu, aku tak dpt jwb math. Jadi aku lukis muka patrick and jelly fish," kata akun Twitter @ShaTheGreat_

"so kiyottt," ucap akun Twitter @vvlyndoo.

Recommended By Editor
Loading...

Comments