Viral, Jaket Jokowi saat Naik Motor Trail di Papua

Trending

Fun / Trending

Viral, Jaket Jokowi saat Naik Motor Trail di Papua

Viral, Jaket Jokowi saat Naik Motor Trail di Papua

KEPONEWS.COM - Viral, Jaket Jokowi saat Naik Motor Trail di Papua Jakarta -Pilihan busana Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi menjadi perbincangan hangat di sosmed. Setelah jaket bomber, sekarang giliran jaket yang Jokowi pakai di Papua baru-baru ini.Foto: Biro...
Jakarta -Pilihan busana Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi menjadi perbincangan hangat di sosmed. Setelah jaket bomber, sekarang giliran jaket yang Jokowi pakai di Papua baru-baru ini.Viral, Jaket Jokowi saat Naik Motor Trail di PapuaFoto: Biro Pers Setpres

Jaket berwarna hijau tersebut membungkus tubuh Jokowi ketika menginspeksi pembangunan jalan trans Papua dengan motor trail. Tak butuh waktu yang lama bagi jaket tersebut untuk menjadi viral setelah netizen sibuk membicarakannya di sosmed.?

"Mau jaket nya kaya Bapak jokowi dong @kaesangp @Chilli_Pari hehehe," tulis akun @lanangedan di Twitter.

Viral, Jaket Jokowi saat Naik Motor Trail di PapuaFoto: dok. PUPR

Kicauan lainnya juga datang dari @thomaswirya yang menanggapi foto Ibu Negara sedang memayungi suaminya yang duduk di motor trail. Ia menulis, "Kira-kira apa yang akan jadi tren lagi dari penampilan Pak Jokowi ini? Jaket, Motor, Sepatu, atau Payungnya?"

Viral, Jaket Jokowi saat Naik Motor Trail di PapuaFoto: dok. PUPR

Ada pula netizen yang menanyakan bilamana jaket tersebut berasal dari TNI AU. "Jaketnya Pak @jokowi keren min, apa itu jg salah satu jaket dinas TNI-AU," tulis dia.

Usut punya usut, jaket tersebut memang umum dipakai di dunia militer. Dikenal dengan sebutan TAD Shark Skin, jaket ini terbuat dari bahan yang tahan air dan angin.

Viral, Jaket Jokowi saat Naik Motor Trail di PapuaFoto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom

Mengedepankan fungsionalitas, jaket juga dilengkapi penutup kepala (hood) dengan kantong-kantong berritsleting di bagian dada dan lengan. Adapun jaket yang Jokowi pakai dihiasi emblem bergambar merah putih pada lengan kanan. Tidak ketinggalan bantalan pengaman di siku tangan.

(dtg/dtg)

Comments