Viral! Heboh Harimau Sumatera Jalan-jalan di Jalan Raya di Jambi

Trending

Fun / Trending

Viral! Heboh Harimau Sumatera Jalan-jalan di Jalan Raya di Jambi

Viral! Heboh Harimau Sumatera Jalan-jalan di Jalan Raya di Jambi

KEPONEWS.COM - Viral! Heboh Harimau Sumatera Jalan-jalan di Jalan Raya di Jambi Jambi - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi saat ini tengah menyelidiki beredarnya foto penampakan seekor harimau Sumatera yang melintas di jalan lintas provinsi. Tepatnya di Desa...
Jambi - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi saat ini tengah menyelidiki beredarnya foto penampakan seekor harimau Sumatera yang melintas di jalan lintas provinsi. Tepatnya di Desa Merkeh, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi.

Foto penampakan seekor harimau Sumatra yang terlihat melintasi jalan pada malam hari itu, kini menjadi viral di kalangan sosmed. Di dalam penyebaran foto tersebut, warga diharapkan berhati-hati untuk melintasi jalan lintas provinsi yang menghubungkan kabupaten Merangin dan Kerinci tersebut.

Menangggapi akan hal itu, Kepala Seksi Wilayah 1 BKSDA Jambi Pitra Panderi mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki kebenaran beredarnya foto tersebut. Ia juga menyebutkan dengan beredarnya foto itu di sosmed, BKSDA Jambi telah menurunkan tim penyidik untuk menyisir daerah jalan tersebut. Yang mana jalan itu masih terdapat hutan-hutan alami.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait kebenaran foto itu, dan kita juga telah menurunkan tim untuk mengecek langsung di daerah Desa Merkeh untuk bertanya dengan warga sekitar atau pun kepala desa di sana, apakah pernah melihat harimau Sumatera melintasi jalan itu," ujar Pitra saat dikonfirmasi melalui ponselnya tersebut, Minggu (4/3/2018)

"Hanya saja, selama ini dalam pantauan tim di lapangan, untuk daerah jalan tersebut semenjak beberapa tahun lalu tidak pernah adanya seekor harimau Sumatera yang melintasi jalan di Desa Merkeh itu," sambungnya.

Dirinya menjelaskan, pihak BKSDA di lapangan terus melakukan pengecekan. Namun belum ada tanda-tanda jejak harimau Sumatera ditemukan oleh tim di daerah tersebut.

"Tetapi kita tunggu saja kabar selanjutnya, jikalau nanti ada kabar terbaru dari tim dilapangan, maka akan kita konfirmasi lagi," tukas Pitra

Sebagaimana diketahui saat ini sosmed tengah dihebohkan dengan penampakan sesosok harimau Sumatera yang melintas di jalanan. Dalam foto yang tersebar itu, terlihat bila seekor harimau Sumatera tengah asik melintasi jalan pada malam hari. Sontak foto ini menjadi viral bagi kalangan masyarakat jambi untuk mengetahui lebih pasti terkait kebenaran foto tersebut.
(asp/asp)

Viral! Heboh Harimau Sumatera Jalan-jalan di Jalan Raya di Jambi

Comments