Viral, Gadis Berhijab Bersihkan Gereja St. Lidwina

Trending

Fun / Trending

Viral, Gadis Berhijab Bersihkan Gereja St. Lidwina

Viral, Gadis Berhijab Bersihkan Gereja St. Lidwina

KEPONEWS.COM - Viral, Gadis Berhijab Bersihkan Gereja St. Lidwina Sebuah foto menjadi viral di dunia maya, memperlihatkan seorang gadis berhijab memegang sapu di dalam gereja St. Lidwina, Yogyakarta. Dalam foto tersebut, seorang gadis dengan jilbab putih, mengenakan...

Sebuah foto menjadi viral di dunia maya, memperlihatkan seorang gadis berhijab memegang sapu di dalam gereja St. Lidwina, Yogyakarta.

Dalam foto tersebut, seorang gadis dengan jilbab putih, mengenakan sweter dan rok panjang warna hitam, memegang sapu di tangan kanan dan pengki di tangan kirinya.

Gadis itu dalam posisi sedang menyapu bagian mimbar, dekat dengan patung Yesus yang sempat rusak karena tragedi penyerangan oleh orang tak dikenal.

Foto ini menimbulkan pro kontra dari warganet. Ada yang memujinya, ada juga yang menyebut sebagai pencitraan. Namun begitu, foto ini memberikan gambaran bila keberagaman dan kebersamaan antaragama masih cukup terjaga di Yogyakarta.

Sebelumnya, pada Minggu pagi, 11 Februari 2018, umat katolik di Gereja Katolik St Lidwina, Dusun Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, histeris dan ketakukatan ketika seorang pemuda bersenjata tajam memasuki gereja dan mengamuk.

Puluhan jemaat yang sedang mengikuti Misa pada Minggu pagi sekitar pukul 07.30 WIB seketika berlarian menyelamatkan diri.

Aksi penyerangan brutal dengan senjata tajam dilakukan oleh Suliyono (23), asal Banyuwangi. Yang akan terjadi serangan itu, tiga korban aksi penyerangan di gereja St Lidwina Sleman dilarikan ke RS Panti Rapih Yogyakarta untuk penanganan medis lebih lanjut.

Salah satu korban yang mengalami luka cukup serius yang akan terjadi sabetan pedang pelaku merupakan Pastor Edmund Prier, SJ. (ase)

Comments