Viral Foto Jadul Muda-mudi 1970-an, Netizen Kagumi Kecantikan Khasnya

Trending

Fun / Trending

Viral Foto Jadul Muda-mudi 1970-an, Netizen Kagumi Kecantikan Khasnya

Viral Foto Jadul Muda-mudi 1970-an, Netizen Kagumi Kecantikan Khasnya

KEPONEWS.COM - Viral Foto Jadul Muda-mudi 1970-an, Netizen Kagumi Kecantikan Khasnya Foto jadul pemuda 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Pri Hartanto via Indonesia Tempoe Doeloe) Foto jadul sering kali menyimpan banyak kenangan, juga menampilkan seperti apa kehidupan d...

Foto jadul pemuda 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Pri Hartanto via Indonesia Tempoe Doeloe)

Foto jadul sering kali menyimpan banyak kenangan, juga menampilkan seperti apa kehidupan di masa lalu. Seperti potret lawas satu ini yang jadi sorotan netizen hingga viral di sosmed.

Adalah sebuah foto jadul menampilkan sekelompok muda mudi dari era 1970-an. Netizen ramai menyoroti paras cantik dan ganteng mereka, dan bagaimana style di masa itu.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Pri Hartanto membagikan postingan mengenai sekelompok pemuda tahun 1970-an dengan penampilan cukup trendi melalui forum Indonesia Tempoe Doeloe.

"Sekelompok anak muda sedang berkumpul di Yogyakarta tahun 1971. Kira-kira dalam rangka apa ya?" tulis caption pada unggahan viral di sosmed tersebut.

Postingan potret lawas itu memancing netizen untuk memberikan beberapa jawaban. Terdapat netizen yang menebak bahwa itu ialah acara "lotisan" atau makan bareng.

Foto jadul pemuda 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Pri Hartanto via Indonesia Tempoe Doeloe)Foto jadul pemuda 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Pri Hartanto via Indonesia Tempoe Doeloe)

Namun ada pula yang menebak bahwa kemungkinan mereka sahabat kuliah atau mungkin pemuda Karang Taruna. Masih belum diketahui secara pasti rencana kegiatannya, namun netizen salfok dengan beberapa mode pada pemuda itu.

Nampak sebagian besar pria yang ada di dalam foto mempunyai rambut gondrong. Sementara sang wanita juga memakai busana cukup anggun di mana beberapa di antaranya mempunyai rambut bergelombang.

Terdapat pula anak muda yang tengah memakai celana panjang model cutbray.

Beberapa wanita itu juga mempunyai paras yang sangat manis dan cantik. Tak ketinggalan, penampilan cowok semakin nampak kece berkat kacamata hitam yang digunakan oleh mereka.

Dikutip dari Wikipedia, cutbray mulai menjadi tren modis bagi perempuan pada pertengahan 1960 di Eropa dan Amerika Utara.

Kemudian mode ini menyebar ke banyak negara pada tahun 1970-an dan menjadi tren anak muda, baik pria maupun wanita. Cutbray sendiri merupakan gaya celana panjang dengan ujung membentuk lonceng di mana bagian bawah lebih longgar dibandingkan atasnya.

Foto jadul pemuda 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Pri Hartanto via Indonesia Tempoe Doeloe)Foto jadul pemuda 1970-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Pri Hartanto via Indonesia Tempoe Doeloe)

Foto jadul anak muda tahun 1970-an ini memancing beragam komentar dari netizen hingga akhirnya viral di sosmed.

"Cantiknya khas Indonesia mungkin sekarang usianya sudah 70 tahun," pendapat Sari Buananingtyas.

"Nggak ada yang sibuk dengan gadget, kecuali fotografernya," balas Imam Buni.

"Gondrong, celana cutbray, sepatu janggel 5 cm, kuku bima panjang, pangkal ibu jari tatoan logo peace," tulis Bernard Benedict Depe.

"Ceweknya tanpa make up, rambut belum rebounding. Sejuk lihatnya," komentar Dedy Suhairi.

Itulah tadi foto anak muda tahun 1970-an dengan gaya khasnya sehingga menarik perhatian netizen hingga viral di sosmed, bagaimana pendapat kalian? (Postingan ada di link ini)

Comments