Viral fenomena munculnya busa beku di Bukittinggi, bikin heboh

Trending

Fun / Trending

Viral fenomena munculnya busa beku di Bukittinggi, bikin heboh

Viral fenomena munculnya busa beku di Bukittinggi, bikin heboh

KEPONEWS.COM - Viral fenomena munculnya busa beku di Bukittinggi, bikin heboh Fenomena unik alam baru-baru ini terjadi lagi, kali ini di tanah minang, Sumatera Barat. Sebuah penampakan menyerupai salju tampak muncul dari dalam tanah dan membentuk gumpalan yang menyerupai gunung...

Fenomena unik alam baru-baru ini terjadi lagi, kali ini di tanah minang, Sumatera Barat. Sebuah penampakan menyerupai salju tampak muncul dari dalam tanah dan membentuk gumpalan yang menyerupai gunung es. Namun hal tersebut bukanlah salju, melainkan gumpalan busa yang mengering bahkan membeku. Fenomena tersebut pun langsung memicu kerumunan di lokasi pada Kamis (10/9) lalu.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @bukittinggiku, tampak sebuah benda menyerupai gunung es berwarna putih cerah muncul di tengah pekarangan milik seorang warga yang berlokasi di Sijunjung, Bukittinggi, Sumatera Barat. Yang membuat aneh yaitu di sekelilingnya hanya lah berupa tanaman gulma dan beberapa pohon yang tumbuh secara liar.

busa es viral Instagram

foto: Instagram/@bukittinggiku

"Fenomena aneh terjadi di Sijunjung, tepatnya di Anjuang Ampalu," tulis pemilik akun.

Rupanya, fenomena busa membeku yang muncul dari dalam tanah tersebut diketahui telah terjadi mulai pagi hari. Hal ini membuat warga penasaran dengan penampakan sekaligus analisa dari pihak terkait wacana fenomena langka ini.

"Tiba-tiba busa yang membeku keluar dari tanah. Menurut laporan yang damin terima, busa tersebut keluar mulai dari pagi tadi," sambungnya.

Tak butuh waktu lama, fenomena unik itu langsung mengundang rasa penasaran dan perhatian dari warga sekitar lokasi kejadian. Pihak kepolisian setempat pun langsung memasang garis polisi yang melintang memutari fenomena unik tersebut karena takut membahayakan keselamatan warga sekitar.

busa es viral Instagram

foto: Instagram/@bukittinggiku

Sejumlah pihak yang berkepentingan hingga beberapa warga pun nampak antusias meyaksikan busa yang mirip dengan penampakan salju tersebut.

Unggahan ini pun mendapatkan banyak reaksi dari warganet. Banyak yang memperkirakan bahwa fenomena tersebut terjadi sebagai karena dari limbah yang tak terkendali.

"Biasanya limbah itu damin," tulis maisyarahh1717.

"Mungkin fenomena aneh itu karena ulah manusia yang berasal dari limbah pembuangan yang diserap oleh air tanah yang menguap lagi ke atas," tulis junaa12_.

"Infonya masih bagalau damin. Ada warga yang beranggapan busa tersebut dari getah salah satu batang. Lokasi dakek rumah Wak bana," kata angel_septaa.

Tak hanya penjelasan dan rasa penasaran, beberapa warganet pun juga nampak memberikan banyak sekali komentar yang kocak. Ada yang menganggap bahwa fenomena tersebut merupakan ulah dari tokoh kartun anak-anak hingga alien yang bertandang ke bumi.

busa es viral Instagram

foto: Instagram/@bukittinggiku

Recommended By Editor

Comments