Viral durian dijual Rp 14 juta per buah, ini lho keistimewaannya

Trending

Fun / Trending

Viral durian dijual Rp 14 juta per buah, ini lho keistimewaannya

Viral durian dijual Rp 14 juta per buah, ini lho keistimewaannya

KEPONEWS.COM - Viral durian dijual Rp 14 juta per buah, ini lho keistimewaannya Belakangan ini, sosmed sempat diramaikan dengan cerita durian yang dijual seharga Rp 14 juta per buah. Ya, mungkin bisa kamu bayangkan, satu buah durian dibanderol senilai satu unit motor bebek keluar...

Belakangan ini, sosmed sempat diramaikan dengan cerita durian yang dijual seharga Rp 14 juta per buah. Ya, mungkin bisa kamu bayangkan, satu buah durian dibanderol senilai satu unit motor bebek keluaran terbaru. Padahal biasanya, buah yang wanginya khas ini dijual mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu.

Durian yang diberi nama J-Queen dan dijual di Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Jawa Barat itu kemudian viral di sosmed. Banyak warganet tentunya penasaran, mengapa durian tersebut bisa dijual dengan harga yang begitu fantastis dan tidak seperti pada umumnya.

Dikutip dari Instagram @realplazaasiatasik dan @makassar_iinfo, rupanya durian J-Queen memang merupakan buah yang cukup istimewa. Di mana duriannya sendiri hanya dapat berbuah selama 3 tahun sekali. Seperti diketahui, pohon durian J-Queen hanya ada 1 di Indonesia.

durian 14 juta © 2019

foto: Instagram/@realplazaasiatasik

"Ada Durian seharga 14jt?
WoW. Yesss, memang ada namanya Durian J-Queen.
Konon, durian ini hanya berbuah 3th sekali loh. Setiap pohon juga buahnya ga pernah di atas 20butir. Ga ada yg benjol atau lonjong..semua bulat 6jalur!!" tulis @realplazaasiatasik, Minggu (27/1).

Tak sebatas itu, dilansir dari liputan6.com, J-Queen merupakan hasil perkawinan varian durian unggul di Indonesia. Durian ini ditemukan oleh A-King alias Aka yang merupakan lulusan dari universitas di Yogyakarta. Aka menaman pohon durian J-Queen di kampung halamannya di Tasikmalaya.

durian 14 juta © 2019

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Yang menjadikan durian tersebut kian istimewa, tentulah karena durian J-Queen telah memenangkan kontes durian yang diselenggarkan di Penang, Malaysia beberapa waktu yang lalu. Wangi dan manis khas pada durian ini bisa mengalahkan buah durian lainnya.

"Research buat durian J-Queen jg membutuhkan waktu 4 tahun dan ini durian juara kontes di Penang, Malaysia.
Pantesan saja yaaa harganya wowwww.
Only on Asia Supermarket," ujar akun Real Plaza Asia Tasik.

Kira-kira kamu ikut penasaran juga nggak nih?

Recommended By Editor

Comments