Viral, Drama Haru Hiu Nyasar di Kanal PLTU Paiton

Trending

Fun / Trending

Viral, Drama Haru Hiu Nyasar di Kanal PLTU Paiton

Viral, Drama Haru Hiu Nyasar di Kanal PLTU Paiton

KEPONEWS.COM - Viral, Drama Haru Hiu Nyasar di Kanal PLTU Paiton JAKARTA - Malang benar nasib ikan Hiu Paus yang satu ini. Dia tersasar di kanal PLTU Paiton. Video penyelamatan hewan dengan nama latin Rhincodon typus ini pun menjadi viral. Pasalnya, berjalan bak dr...
Loading...

JAKARTA - Malang benar nasib ikan Hiu Paus yang satu ini. Dia tersasar di kanal PLTU Paiton. Video penyelamatan hewan dengan nama latin Rhincodon typus ini pun menjadi viral. Pasalnya, berjalan bak drama, sangat menegangkan!

26% Ikan di Laut Terkontaminasi Sampah Plastik

Mengetahui ada seekor Hiu Paus berbody besar ini, petugas pun langsung berkoordinasi untuk melakukan evakuasi. Untungnya setelah diidentivikasi, hiu ini jenis tidak ganas. Meski berbadan besar namun hewan mamalia ini bukan jenis karnivora, melainkan pemangsa plankton.

"BPSPL Denpasar yang tergabung dalam Tim Rescue Whale Shark Paiton, berhasil melakukan evakuasi Hiu Paus di kanal inlet PLTU Paiton. Penyelamatan dramatik ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 16 - 19 September 2019 dan tepat pada hari ke empat evakuasi, pukul 14:00 ikan berhasil dilepasliarkan di lautan dengan selamat," demikian seperti dikutip dari Instagram UPT Ditjen Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Wilayah Kerja Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT, Jumat (20/9/2019).

Penemuan Seekor Ikan Bermulut Dua Buat Heboh Warganet

Dalam akun tersebut, juga terlihat proses evakuasi menegangkan dengan alat berat. Evakuasi melibatkan tim profesional. Tehnik yang digunakan merupakan menggiring paus nahas tersebut ke dalam jaring yang telah dipersiapkan.

Hiu Paus

Selanjutnya
Loading...

Comments