Viral di Medsos, Kelakuan Buruk Turis Indonesia di Jepang

Trending

Fun / Trending

Viral di Medsos, Kelakuan Buruk Turis Indonesia di Jepang

Viral di Medsos, Kelakuan Buruk Turis Indonesia di Jepang

KEPONEWS.COM - Viral di Medsos, Kelakuan Buruk Turis Indonesia di Jepang JEPASNG - Masyarakat Jepang terkenal akan kedisiplinan dan kebersihannya.Berbeda dengan di Indonesia, sebagian besar restoran atau warung makan di Jepang menerapkan konsep self service alias melayani...

JEPASNG - Masyarakat Jepang terkenal akan kedisiplinan dan kebersihannya.

Berbeda dengan di Indonesia, sebagian besar restoran atau warung makan di Jepang menerapkan konsep self service alias melayani diri sendiri.

Sehingga, tidak ada pelayan untuk membereskan sisa makan di meja pelanggannya. Pengunjung harus membereskan alat makan dan membuang sampah sendiri.

Ternyata tidak semua turis Indonesia yang berkunjung ke Jepang mengetahui akan hal ini.

Salah satu warga Indonesia, Tyas Palar, menulis status di halaman Facebook miliknya wacana kelakuan turis Indonesia di Jepang yang tidak patut dilakukan.

Berikutnya dalam beberapa hari, goresan pena itu pun viral. Pantauan KompasTravel pada Sabtu malam, (22/4/17), postingan tersebut sudah dibagikan hampir 3.000 orang dan juga disukai lebih dari 3.000 pengguna Facebook.

Berikut adalah tulisan dari salah satu warga Indonesia, Tyas Palar yang mengeluhkan tentang kelakuan buruk turis Indonesia di Jepang.Berikut ialah goresan pena dari salah satu warga Indonesia, Tyas Palar yang mengeluhkan wacana kelakuan buruk turis Indonesia di Jepang. (FACEBOOK.COM/Tyas.Palar)

Salah satu paragraf yang menjadi perhatian khusus ialah perihal rombongan turis Indonesia yang meninggalkan meja makan dalam keadaan kotor.

Salah satu rombongan turis itu telah pergi, menyisakan meja yang berantakan seperti yang saya foto.,,, Mungkin mereka berpikir ini seperti di Indonesia, akan ada pelayan atau petugas yang membersihkan. Padahal tidak ada, tulisnya di halaman Facebook milik Tyas.

Setelah kejadian itu, Tyas menemukan kejadian yang hampir sama dilakukan oleh rombongan turis Indonesia yang pertama. Pada kali kedua ini, ia menceritakan ada dua orang turis Indonesia yang meninggalkan sisa makan di meja.

Salah seorang laki-laki tersebut berdiri, melangkah menjauh, meninggalkan serpihan sampah berupa robekan kertas, pembungkus sedotan, bon, dan entah apa lagi di atas mejanya, lanjutnya dalam status Facebook Tyas.

Comments