Viral Curhatan HRD, Sedih Tak Tega Lihat Berkas Lamaran Menumpuk

Trending

Fun / Trending

Viral Curhatan HRD, Sedih Tak Tega Lihat Berkas Lamaran Menumpuk

Viral Curhatan HRD, Sedih Tak Tega Lihat Berkas Lamaran Menumpuk

KEPONEWS.COM - Viral Curhatan HRD, Sedih Tak Tega Lihat Berkas Lamaran Menumpuk Ilustrasi calon karyawan melamar pekerjaan. (Pixabay) Viral sebuah postingan di sosmed, curhatan HRD perusahaan yang melihat banyaknya tumpukan surat lamaran p...

Ilustrasi calon karyawan melamar pekerjaan. (Pixabay)

Viral sebuah postingan di sosmed, curhatan HRD perusahaan yang melihat banyaknya tumpukan surat lamaran pekerjaan di hadapannya. Ia merasa sedih, mengingat banyak orang sedang kesulitan cari kerja.

Namun curhatan HRD ini, membuka mata netizen hingga membuatnya jadi sorotan. Bagaimana dilema yang dialaminya saat proses perekrutan karyawan.

Dalam unggahan TikTok yang kemudian dbagikan oleh akun Instagram @trending_youtube_, si HRD menunjukkan tumpukan amplop berwarna cokelat di mejanya.

Nampak dalam postingan yang viral di sosmed, tumpukan amplop-amplop cokelat itu berisi berkas lamaran kerja yang diterima kantornya.

HRD itu justru dilanda kegalauan lantaran ia harus memilih 6 kandidat saja dari seluruh berkas lamaran yang diterima.

"Jujur pengen nangis rasanya. Resah sebanyak ini yang ngelamar. Dan cuma harus pilih 6 orang," tulis dia dalam unggahan itu.

"Semua pasti berharap diterima. Semua rata-rata tulang punggung keluarga, dan semua pasti sudah lebih dari 1 kali ngelamar kerja ke sana-sini," imbuhnya semakin menambah dilema.

Unggahan HRD soal lamaran kerja menumpuk. (Instagram/@trending_youtube_)Unggahan HRD soal lamaran kerja menumpuk. (Instagram/@trending_youtube_)

Ia menceritakan bahwa dirinya juga mengalami kesulitan susahnya mencari kerja. Ia berharap orang-orang tersebut bisa mendapatkan pekerjaan lain.

"Saya yakin mereka bisa jauh lebih sukses dari saya nanti," harapnya.

Video susashnya mencari kerja itu lantas mendapat beragam respons dari netizen.

"Iya saya juga suka sedih kalau lihat proses interview. Mereka butuh pekerjaan, butuh penghasilan, rasanya pengen semua diterima saja," komentar @silvi*****.

"Gua udah ngerasain ini, capek banget nganter kesana-sini sampa sekarang juga belum ada panggilan. Mana sekarang kerjaan banyak aturan lagi. Rasaku setiap ada loker kenapa selalu dicantumin yang tinggi? Terus nasib kami yang pendek ini gimana bambang? Memang tenaga bergantung sama tinggi ya? Apa-apa harus tinggi, kami yang pendek ini enggak mau juga terlahir pendek, tapi gimana udah nasib," curhat @santi****.

"Gue juga sudah ngelamar 20 kali masukin enggak dipanggil-panggil, dan akhirnya malah punya usaha sendiri. Selamat mencoba, karena rezeki bukan di perusahaan aja," tulis @deesula***.

Itulah kisah viral di sosmed, curhatan HRD yang merasa dilema melihat banyaknya surat lamaran namun ia harus memilih 6 kandidat saja. (SuaraSumsel.id/ Farah Nabilla).

Comments