Viral cerita pria kehilangan ratusan ikan koi, penyebabnya bikin sedih

Trending

Fun / Trending

Viral cerita pria kehilangan ratusan ikan koi, penyebabnya bikin sedih

Viral cerita pria kehilangan ratusan ikan koi, penyebabnya bikin sedih

KEPONEWS.COM - Viral cerita pria kehilangan ratusan ikan koi, penyebabnya bikin sedih Salah satu hobi yang cukup familiar di Indonesia adalah memelihara ikan hias. Nggak sedikit orang meluangkan waktunya untuk memelihara ikan hias di akuarium maupun kolam. Bahkan beberapa di antaranya...

Salah satu hobi yang cukup familiar di Indonesia adalah memelihara ikan hias. Nggak sedikit orang meluangkan waktunya untuk memelihara ikan hias di akuarium maupun kolam. Bahkan beberapa di antaranya sampai rela merogoh kocek dalam, demi memenuhi kesenangannya tersebut.

Selain mempercantik rumah, adanya ikan hias juga bisa mengusir rasa stres pada manusia. Memelihara ikan hias bisa dibilang susah-susah gampang. Kamu harus telaten dan rajin untuk membersihkan kolam dan memberi makan ikan. Kamu juga harus selalu mengecek kebersihan akuarium atau kolam terbebas dari jamur dan penyakit.

Nah, bicara soal memelihara ikan hias, baru-baru ini sebuah cerita dari kolektor ikan hias mendadak viral. Pria yang hobi memelihara ikan koi belum lama ini ditinggal mati oleh ratusan ikan koi-nya. Peristiwa tersebut diunggah oleh akun Facebook Gabus Agus.

ikan koi mati  Berbagai Sumber

foto: Facebook/Gabus Agus

"bila Allah berkehendak lain... sehebat apapun kita mngingat sesuatu..jikalau Allah mngmbil memori itu dri kpala kita, sedikit saja..lupa...mka tak kuasa kita utk bisa mengingat nya kembali tanpa izin Nya," tulis Agus seperti dilansir melalui akun Facebook miliknya pada Senin (21/9).

ikan koi mati  Berbagai Sumber

foto: Facebook/Gabus Agus

Menurut penuturan Agus, ada sekiranya 105 ekor ikan hias mati tak berdaya. Alasan dari matinya ikan-ikan tersebut, lantaran Agus lupa menghidupkan kembali pompa air. Hal itu diungkapkan oleh Agus di video YouTube miliknya.

"Bukan kesalahan PLN, bukan kolam bocor, segala teknis... bukan. Tapi kelalaian kita, lupa nyalain listrik," ungkap Agus.

ikan koi mati  Berbagai Sumber

foto: Facebook/Gabus Agus

Meski Agus tidak menyebutkan berapa total kerugian yang diterima, namun bila dilihat dari yang terjadi tentu membuat para pecinta ikan koi menyesak melihatnya.

Untungnya dari masih ada ikan koi jenis albino yang tersisa di kolam tersebut. Walau tak banyak, namun Agus masih bersyukur karena tidak semua ikan hiasnya mati karena kelalaiannya.

ikan koi mati  Berbagai Sumber

foto: YouTube/Ratu Aquatic Lampung & Facebook/Gabus Agus

Kisah matinya ratusan ikan hias ini pun mengundang simpati dari publik. Banyak yang memberikan rasa prihatinnya atas musibah yang dialami Agus. Warganet juga memberi semangat kepada Agus dan mendoakan semoga segera diganti dengan yang baru.

ikan koi mati  Berbagai Sumber

foto: Facebook/Gabus Agus

"Liat foto profil nya jadi tambah sedih sabar ya pak, besok beli lagi," tulis Phutu Kawirawan's Jr.

"Semoga diganti dengan yg lebih baik ya om, sabar n tetap semangat..," sambung Bayu Indrastuti.

"Semoga ada hal yg lebih baik lagi di siapkan oleh yg Kuasa ke mas Gabus Agus di balik musibah ini Amin," tutur Mohammad HW Aktor Sena.

Kisah ini pun tersebar di seluruh platform sosmed. Videonya yang bertajuk "musibahku sama dengan Super mega tank irfan hakim" pun sudah ditonton oleh 3.000 lebih viewers.

Recommended By Editor

Comments