Viral cara unik polisi tilang pemotor di busway, dipuji Prabowo

Trending

Fun / Trending

Viral cara unik polisi tilang pemotor di busway, dipuji Prabowo

Viral cara unik polisi tilang pemotor di busway, dipuji Prabowo

KEPONEWS.COM - Viral cara unik polisi tilang pemotor di busway, dipuji Prabowo Pada 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019, polisi menggelar operasi lalu lintas di beberapa wilayah Indonesia. Hampir sepekan berjalan, sudah ratusan pengendara motor dan mobil yang tidak taat atu...

Pada 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019, polisi menggelar operasi lalu lintas di beberapa wilayah Indonesia. Hampir sepekan berjalan, sudah ratusan pengendara motor dan mobil yang tidak taat aturan terciduk polisi. Pelanggaran yang dilakukan pun beragam, dari mulai tidak membawa surat kendaraan lengkap, memakai suku cadang yang tidak standar sampai tidak menaati rambu lalu lintas.

Belum lama ini ada aksi unik polisi saat menilang pemotor yang kedapatan terjebak di busway. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro, polisi ini berlari dari kejauhan untuk mendatangi pemotor yang melanggar aturan itu.

Namun, cara polisi ini berlari dan menilang bikin warganet salah fokus. Anggota polisi ini berlari dengan terpincang-pincang. Setelah mendekati sang pemotor yang membelakanginya, ia pun lompat ke jok belakang motor itu dan langsung duduk di sana. Akhirnya pengendara motor itu tak punya pilihan lain untuk ikut keluar busway sambil membonceng polisi tersebut.

Dalam Rangka Operasi Kepolisian Patuh Jaya 2019 , Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Melakukan Penindakan dan Penertiban Pelanggaran Lawan Arus Lalulintas dan Penggunaan Sirene Strobo yg bukan Peruntukanya #OperasiPatuhJaya2019 -Mari Taati Peraturan dan Rambu Lalulintas. pic.twitter.com/4GUvS1JJ4c

TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) August 31, 2019

Rupanya, cara unik polisi yang menilang pemotor kedapatan masuk busway ini mendapat perhatian dari Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra ini menyoroti bagaimana polisi yang mengayomi rakyat dengan sabar. Meski jelas salah satu rakyatnya ini melanggar aturan lalu lintas.

"Luar biasa pak polisi ini. Mengayomi rakyat dengan sabar. Semoga sehat terus dan lancar dalam menjalankan tugas mendidik rakyat," ujar Prabowo lewat akun Twitter pribadinya, seperti lansir pada Senin (2/9).

viral polisi ditilang pemotor dipuji prabowo © Twitter

foto: Twitter/@prabowo

Senada dengan Prabowo, para warganet juga banyak yang melontarkan kebanggaan kepada anggota polisi lalu lintas tersebut. Hingga kini, video yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro tersebut telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali. Sementara itu cuitannya telah di-retweet lebih dari 1.800 kali.

"Anggota POLANTAS yg santun dan Energik," kata akun @ronizen_234.

"hahaha seperti sahabat lama yang tak berjumpa," tulis akun @FaisalHazm.

"Hayo, mau ke mana?" ujar akun @KelinciPaskah.

Recommended By Editor

Comments