Viral, bule ini bersihkan selokan mampet dengan tangan kosong

Trending

Fun / Trending

Viral, bule ini bersihkan selokan mampet dengan tangan kosong

Viral, bule ini bersihkan selokan mampet dengan tangan kosong

KEPONEWS.COM - Viral, bule ini bersihkan selokan mampet dengan tangan kosong Sampah bila dibiarkan akan bikin pusing semua orang. Nggak cuma baunya yang menyengat, banyak sekali masalah kesehatan juga akan muncul karena sampah yang dibuang sembarangan. Belum lagi banyak salura...
Loading...

Sampah bila dibiarkan akan bikin pusing semua orang. Nggak cuma baunya yang menyengat, banyak sekali masalah kesehatan juga akan muncul karena sampah yang dibuang sembarangan. Belum lagi banyak saluran air seperti selokan yang mampet karena tersumbat sampah yang berserakan.

Belum ada kesadaran penuh bagi warga untuk menjaga lingkungannya agar bebas dari sampah. Hanya sedikit orang yang peduli dengan masalah membandel satu ini.

Nah, belakangan viral ada bule yang langsung turun tangan membersihkan selokan mampet.

bule selokan mampet © 2019

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu (5/5) bule tersebut dengan tangan kosong mengambil satu per satu sampah yang menyumbat selokan. Tak sedikit, sampah yang diangkat menggunung di samping jalan. Bikin heran, aksi bule tersebut jadi tontonan warga sekitar.

Setelah ditelusuri, bule tersebut ternyata memang sudah lama tinggal di Indonesia dan menikah dengan warga Indonesia. Dilansir dari Liputan6, bule tersebut bernama Kerensa Johnston Dewantoro. Wanita tersebut ialah penggiat teater yang bergabung dalam kelompok teater Darah Rouge dari Bandung.

bule selokan mampet © 2019

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Kerensa sudah akrab dengan budaya Indonesia. Dirinya menekuni tarian tata cara Indonesia seperti Tari Topeng selama 12 tahun. Jadi tokoh inspiratif, Kerensa sering mengisi banyak sekali workshop untuk membagikan kisahnya.

Sosoknya memang dikenal peduli dengan lingkungan dan lekat dengan dunia seni. Wanita ini juga pernah mewakili Indonesia pada 2012 dalam ajang Women Playwrights Conference di Swedia.

Recommended By Editor
Loading...

Comments