Viral Bukti Chat Teror Lewat WhatsApp, Dampak #BlokirKominfo di Medsos

Trending

Fun / Trending

Viral Bukti Chat Teror Lewat WhatsApp, Dampak #BlokirKominfo di Medsos

Viral Bukti Chat Teror Lewat WhatsApp, Dampak #BlokirKominfo di Medsos

KEPONEWS.COM - Viral Bukti Chat Teror Lewat WhatsApp, Dampak #BlokirKominfo di Medsos Tagar #BlokirKominfo masih menduduki Trending Topik Twitter Indonesia hingga hari ini, Selasa (2/8/2022)....

Tagar #BlokirKominfo masih menduduki Trending Topik Twitter Indonesia hingga hari ini, Selasa (2/8/2022).

Melalui tagar tersebut, banyak warganet yang mengeluh dan protes atas terblokirnya PayPal, Steam, hingga Epic Games karena belum terdaftar PSE.

Baru-baru ini, seorang pengguna Twitter dengan akun @secgron membeberkan setidaknya ada 10 orang yang menjadi korban teror karena dampak #BlokirKominfo di sosmed.

Dalam cuitan yang dibagikan pada 1 Agustus, pemilik akun membagikan gambar tangkapan layar berisi bukti chat WhatsApp yang diterima para korban.

Puan Capres PDIP Jadi Trending Topic Twitter

Tampak para pelaku dengan jelas memakai bahasa kasar. Seluruh pelaku menyalahkan para korban karena ikut serta dalam bersuara di sosmed dan mengkritik Kominfo karena aturan pemblokiran.

Tak hanya itu, para pelaku juga menargetkan keluarga korban dan mengetahui nama korban, seolah-olah mempunyai data korban sebelumnya.

Teror lewat WhatsApp. [Twitter]Teror lewat WhatsApp. [Twitter]

"Urusan agama dan keluarga lu aja belum kelar. Udah sok-sokan ngurusin PSE. Urusin dulu istri dan mertua lo t*lol," tulis salah satu pelaku kepada korban.

Setiap pelaku memakai nomor WhatsApp yang berbeda-beda. Tak hanya itu, dalam data nama yang diunggah pemilik akun, tampak salah satu korban merupakan anak di bawah umur.

"Sejauh ini 10 orang tercatat menjadi korban serangan digital dan juga teror melalui WhatsApp dampak dari #BlokirKominfo yang sedang diramaikan oleh publik. Bahkan mereka juga menyerang anak yang masih di bawah umur (14 tahun)," tulis pemilik akun.

Kevin Sanjaya Duduki Trending Topik Twitter Indonesia, Banjir Ucapan Ultah dari Warganet

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 10.700 kali dan disukai sebanyak lebih dari 29.300 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Serem ya, kebebasan berpendapat ada resikonya," tulis akun @uby_ihror

"Kan WhatsApp udah daftar PSE, Kominfo bisa nggak nih nyelidikin kasus ginian. Harusnya lebih gampang dong," komentar @lifelessucks

"Apakah ini ada hubungannya dengan provider tertentu," tambah @mikan_iino

Ilustrasi WhatsApp. [Asterfolio/Unsplash]Ilustrasi WhatsApp. [Asterfolio/Unsplash]

"Sekarang mau main sosmed aja serem banget ya, dulu juga serem sih emang tapi sekarang lebih-lebih serem deh," ungkap @nochukiie

"Asli, gara-gara ini gue jadi instal app authenticator buat semua sosmed dan email," sahut @whyouAP_

Comments