Viral bocah pemulung diduga meninggal kelaparan, ini faktanya

Trending

Fun / Trending

Viral bocah pemulung diduga meninggal kelaparan, ini faktanya

Viral bocah pemulung diduga meninggal kelaparan, ini faktanya

KEPONEWS.COM - Viral bocah pemulung diduga meninggal kelaparan, ini faktanya Belum lama ini beredar luas video singkat bocah pemulung yang dikabarkan meninggal karena kelaparan. Video tersebut banyak diunggah oleh beberapa akun Facebook. Dalam caption postingan akun-akun itu,...
Loading...

Belum lama ini beredar luas video singkat bocah pemulung yang dikabarkan meninggal karena kelaparan. Video tersebut banyak diunggah oleh beberapa akun Facebook. Dalam caption postingan akun-akun itu, dituliskan kalau bocah ini ditemukan warga di pinggir jalan pada Sabtu, 17 Agustus 2019 lalu.

Video itu menampilkan seorang bocah berkaus merah sedang terduduk di pinggir jalan. Bocah ini menaruh kepalanya di dengkul sambil memegang karung. Warga yang melihat mencoba membangunkan bocah laki-laki tersebut. Namun tidak ada respons sedikitpun meski telah digoyang-goyangkan badannya.

Usut punya usut, video yang menyebut bocah pemulung ini meninggal karena kelaparan ialah hoaks. Memang benar bocah ini ditemukan di pinggir jalan dengan keadaan seperti itu, namun ia tidak meninggal.

Hal ini awalnya diungkapkan oleh pemilik akun Facebook Andik Agus Mardiko. Pada postingannya yang diunggah pada Minggu kemarin (18/8), pemilik akun mengungkapkan kalau bocah pemulung tersebut bernama Angga. Bocah itu merupakan anak yatim yang ibunya juga seorang pemulung.

Angga ditemukan tertidur di Jalan Pitara, Beji, Depok, Jawa Barat. Saat itu, Angga hanya tertidur karena kelelahan saat mencari barang bekas. Namun, video yang viral mengatakan kalau bocah tersebut meninggal dunia.

Kisah sosok bocah bernama Angga ini tentu mendapat simpati dari warganet. Banyak yang geram kepada pelaku penyebar video hoaks. Tak sedikit juga yang bersimpati dengan kisah hidup Angga.

"Allhamdullilah ga meninggal, ganteng gtu anak nya lg," ujar akun @vnica12.

"Alhamdullillah. semoga kejadian kemarin membawa pesan tersirat buat masa depan adek ini. Amin," kata akun @yunitadewiaphsari.

"Alhamdulilah itu yg nyebarin hoax knp gak di cari dan dilaporkan biar bisa di ciduk min," ungkap akun @hengky_ghosasi.

Recommended By Editor Viral bocah pemulung diduga meninggal kelaparan, ini faktanya
Loading...

Comments