Viral Biaya TK Mahal, Begini Strategi Persiapkan Keuangannya

Trending

Fun / Trending

Viral Biaya TK Mahal, Begini Strategi Persiapkan Keuangannya

Viral Biaya TK Mahal, Begini Strategi Persiapkan Keuangannya

KEPONEWS.COM - Viral Biaya TK Mahal, Begini Strategi Persiapkan Keuangannya JAKARTA - Jagat maya dihebohkan dengan viralnya daftar biaya masuk dan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) Taman Kanak-Kanak (TK) terkenal di Jakarta. Hal ini dikarenakan ke-10 TK tersebut mempunyai...
Loading...

JAKARTA - Jagat maya dihebohkan dengan viralnya daftar biaya masuk dan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) Taman Kanak-Kanak (TK) terkenal di Jakarta. Hal ini dikarenakan ke-10 TK tersebut mempunyai biaya pendidikan yang cukup fantastis.

Misalnya, Austaralia Independent School mempunyai SPP Rp169 juta per tahun dan uang administrasi sebesar Rp9,4 juta. IPEKA yang memberikan pendidikan TK nya dengan biaya uang pangkal Rp15 juta dan SPP Rp1,2 per bulannya. Al Azhar Blok M yang juga mempunyai biaya fantastis adalah uang pangkal sebesar Rp22 juta dan SPP Rp1,2 juta per bulannya dan masih banyak lagi.

Viral Mahalnya Biaya TK di Jakarta, Netizen: Lulus Langsung Daftar CPNS

Menurut Perencana Keuangan Eko Endarto, segala sesuatu harus dipersiapkan dengan baik, begitu juga untuk pendidikan anak. Lebih baik, biaya pendidikan dipersiapkan jauh-jauh hari, supaya besarnya anggaran tidak terlalu besar.

Biaya TK

"Satu kata, harus disiapkan semenjak jauh hari. Makin panjang waktunya, maka makin ringan persiapannya," kata saat diwawancarai oleh Okezone pada (10/12/2019).

Persiapan mutlak, katanya, ini yang harus menjadi prioritas keluarga demi tertunjangnya pendidikan si kecil.

Traveling Bisa Sambil Dapet Duit? Ada 5 Cara!

Taman Kanak-Kanak mempunyai tugas untuk mempersiapkan anak agar mereka siap untuk bersekolah. Menempuh pendidikan Taman Kanak-Kanak sekarang juga merupakan salah satu syarat lanjut ke Sekolah Dasar (SD).

Selanjutnya
Loading...

Comments