Viral Beras Hijau Terbuat dari Bambu, Punya Segudang Manfaat dan Cocok untuk Diet

Trending

Fun / Trending

Viral Beras Hijau Terbuat dari Bambu, Punya Segudang Manfaat dan Cocok untuk Diet

Viral Beras Hijau Terbuat dari Bambu, Punya Segudang Manfaat dan Cocok untuk Diet

KEPONEWS.COM - Viral Beras Hijau Terbuat dari Bambu, Punya Segudang Manfaat dan Cocok untuk Diet Saat tengah menjalani diet, sejumlah orang kerap memilih untuk mengganti nasi putih sebagai sumber kabohidratnya. Pengganti nasi putih pun cukup beragam mulai dari nasi merah, nasi cokelat, jagung, ke...

Saat tengah menjalani diet, sejumlah orang kerap memilih untuk mengganti nasi putih sebagai sumber kabohidratnya. Pengganti nasi putih pun cukup beragam mulai dari nasi merah, nasi cokelat, jagung, kentang, dan lainnya.

Seorang wanita menyebarkan pengalamannya saat menyicipi nasi hijau yang terbuat dari bambu asli. Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @w_littlelady.

Sesuai namanya, beras bambu hijau tersebut mempunyai warna hijau teransparan dan butiran yang lebih besar daripada beras pada umumnya. Beras hijau itu bisa dimasak dengan panci biasa yang ditambahkan air.

Untuk takaran beras bambu hijau dan airnya merupakan satu banding dua. Kamu juga bisa menambahkan sedikit garam Himalaya saat merebus beras bambu hijau tersebut.

Dokter Memaparkan Dua Kelompok Makanan yang Perlu Dihindari Kalau Ingin Program Diet Berhasil

Setelah matang, butiran nasi hijau tersebut akan tampak tipis dan mengeluarkan aroma bambu. Nasi hijau ini cukup bagus untuk diet karena akan lebih cepat kenyang.

Beras bambu hijau (TikTok @w_littlelady)Beras bambu hijau (TikTok @w_littlelady)

Selain itu, nasi hijau ini mempunyai sangat banyak manfaat untuk tubuh. Manfaat itu di antaranya menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, menyembuhkan batuk, meningkatkan mood, menjaga kesehatan gigi, dan lainnya.

Video beras bambu hijau ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Shirataki aja belum pernah makan, lah ini timbul lagi aja nasi hijau," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gimana kok bisa bambu dijadiin pati? Kalau rebung mungkin iya, tapi bambu? Beuh inovasi yang nggak pernah gue sangka bakal ada," ujar warganet ini.

6 Manfaat Asparagus bagi Kesehatan, Salah Satunya Membantu Proses Diet

"Gemes banget nasinya. Penasaran rasanya bakal kayak gimana," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (14/1/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Comments