Viral Belanja Gunakan Baju Hazmat, Bikin Menteri Erick Thohir Murka

Trending

Fun / Trending

Viral Belanja Gunakan Baju Hazmat, Bikin Menteri Erick Thohir Murka

Viral Belanja Gunakan Baju Hazmat, Bikin Menteri Erick Thohir Murka

KEPONEWS.COM - Viral Belanja Gunakan Baju Hazmat, Bikin Menteri Erick Thohir Murka warga berbelanja di Mal Gancit memakai APD. (Twitter/ gulamanis__). Sempat viral di sosmed, sepasang suami istri belanja di pusat oerbelanjaan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Seharusnya...

warga berbelanja di Mal Gancit memakai APD. (Twitter/ gulamanis__).

Sempat viral di sosmed, sepasang suami istri belanja di pusat oerbelanjaan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Seharusnya baju hazmat seperti ini diperuntukan bagi tim medis.

Seperti diketahui, dalam penanganan pandemi virus corona COVID-19 ini tim medis membutuhkan APD lengkap seperti baju hazmat tersebut.

Namun pasutri ini malah memakainya untuk berbelanja di di pusat perbelanjaan Gandaria City. Kejadian ini juga ikut mendapatkan kecaman keras dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Kepada wartawan, Erick Thohir sangat menyayangkan sikap pasutri itu. Ia bahkan, meminta media massa juga ikut mengecam tindakan ini karena menurutnya hal ini sangat menyakitkan.

"Tolong media kecam kelakuan seperti ini. Sangat menyakitkan," ujar Erick Thohir kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, tindakan pasutri itu perlu dikecam karena tidak menunjukan rasa simpati pada kondisi sekarang ini. Lantaran, tim medis yang notabene memerlukan APD saja masih kekurangan.

Pasutri tersebut malah menggunakannya untuk sekadar berbelanja di mal di tengah kondisi ini. Ia berharap kejadian ini tak terulang karena harusnya masyarakat membantu penyediaan APD bagi tim medis yang tengah memerangi Virus Corona atau Covid-19.

Bidik layar foto warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (istimewa).Bidik layar foto warga berbelanja di Mal Gancit memakai APD. (istimewa).

"Ketika saudara-saudara kita bertugas di rumah sakit dan kurang APD ada orang-orang seperti ini," katanya.

Sebelumnya, empat orang warga tampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat berbelanja di sebuah hipermarket di Gandaria City Mall.

Kehadiran mereka sempat membuat panik pengunjung mal karena bersamaan dengan merebaknya wabah Virus Corona atau COVID-19.

Hal tersebut sempat diungkap oleh salah satu pengguna akun Twitter @gulamanis__ pada Sabtu (28/3/2020) malam. Ia mengunggah foto yang menunjukkan dua orang pengunjung tengah berbelanja sambi mengenakan APD secara lengkap.

Suara.com berusaha untuk mengonfirmasi kepada pemilik akun Twitter tersebut. Dirinya menyebut kalau kejadian tersebut benar terjadi pada Sabtu (28/3/2020).

"Betul hari ini," ujar pemilik akun @gulamanis__ kepada Suara.

warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (Twitter/ gulamanis__).warga berbelanja di Mal Gancit memakai APD. (Twitter/ gulamanis__).

Kemudian pemilik akun tersebut menceritakan, kalau dua orang tersebut sempat ditegur oleh petugas keamanan hipermarket lantaran membuat pengunjung lainnya khawatir. Namun, kedua orang tersebut tetap ngotot untuk berbelanja.

"Tadi suami istri yang belanja tadi di Lotte Gancit, dan ngeyel ditegur sama satpam, dan jawab 'saya belanja pakai uang saya ini,' bikin orang panik, belanja full pake APD lengkap, padahal enggak tahu susahnya para nakes nyari ini," cuitnya.

Itulah tanggapan menteri BUMN Erick Thohir yang emosi melihat pasutri belanja mengenakan baju hazmat di pusat perbelanjaan yang viral di sosmed. ( Fakhri Fuadi Muflih).

Comments