Viral Bayi 1 Tahun Meninggal Usai Makan Jelly

Trending

Fun / Trending

Viral Bayi 1 Tahun Meninggal Usai Makan Jelly

Viral Bayi 1 Tahun Meninggal Usai Makan Jelly

KEPONEWS.COM - Viral Bayi 1 Tahun Meninggal Usai Makan Jelly Usia di bawah satu tahun bisa dibilang menjadi masa saat seorang bayi sangat rentan dalam hal memilih makanan. Mereka mempunyai tingkat risiko yang sangat besar ketika mulai belajar mengonsumsi makana...
Loading...

Usia di bawah satu tahun bisa dibilang menjadi masa saat seorang bayi sangat rentan dalam hal memilih makanan. Mereka mempunyai tingkat risiko yang sangat besar ketika mulai belajar mengonsumsi makanan padat selain Air Susu Ibu (ASI).

Sebagai orangtua tentunya Kamu harus sangat berhati-hati dalam mengawasi setiap makan yang dikonsumsi sang buah hati. Jangan sampai hal mengerikan terjadi seperti kisah seorang bayi yang tewas setelah memakan jelly.

Belum lama ini Filipina dihebohkan dengan kematian bayi berusia satu tahun karena memakan jelly atau gelatin. Anak tersebut tersedak karena tidak hati-hari dalam memakannya.

Kisah tersebut diunggah di akun sosmed, Facebook dan menjadi viral dan menarik perhatiam para orangtua. Bayi nahas yang bernama Baby Adrian itu terlihat memakan jelly sekira pukul 17.00 waktu setempat.

bayi

Karena tidak hati-hati bocah itu tersedak dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayang bayi tersebut dinyatakan telah meninggal dunia pada saat tiba di rumah sakit. Namun setelah hampir setengah jam kemudian, bayi tersebut kembali hidup dan koma.

Sebagaimana dilansir Asia One, Jumat (29/11/2019), Adrian menjalani masa kritis selama lima hari sebelum tubuh mungilnya menyerah pada penyakit yang dialaminya. Hingga saat ini para dokter masih belum mengetahui penyebab kematian bayi malang itu.

Kisah Adrian ini hanyalah salah satu contoh dari insiden kematian bayi yang disebabkan karena tersedak makanan. Kurangnya pengetahuan dan edukasi menyebabkan makanan memicu bahaya besar bagi kesehatan anak kecil.

Selanjutnya

Comments