Viral Bapak Penjual Buku Mewarnai di CFW, Sepi Pembeli Meski Telah Menunggu Lama

Trending

Fun / Trending

Viral Bapak Penjual Buku Mewarnai di CFW, Sepi Pembeli Meski Telah Menunggu Lama

Viral Bapak Penjual Buku Mewarnai di CFW, Sepi Pembeli Meski Telah Menunggu Lama

KEPONEWS.COM - Viral Bapak Penjual Buku Mewarnai di CFW, Sepi Pembeli Meski Telah Menunggu Lama Viralnya Citayam Fashion Week (CFW) dimanfaatkan para penjual, yang berharap dagangannya akan laku, meningat banyaknya orang yang berkunjung ke sana....

Viralnya Citayam Fashion Week (CFW) dimanfaatkan para penjual, yang berharap dagangannya akan laku, meningat banyaknya orang yang berkunjung ke sana.

Hal serupa dilakukan oleh seorang bapak penjual buku mewarnai yang viral di sosmed, usai diunggah dalam video singkat oleh akun TikTok donnyrapu pada 31 Juli 2022.

Dalam rekaman tersebut, tampak pemilik akun telah memperhatikan seorang lelaki paruh baya yang berdiri dan berusaha menunjukkan buku mewarnai kepada orang-orang yang berlalu lalang.

Setelah diperhatikan selama 20 menit, tidak ada satupun yang membeli buku mewarnai tersebut.

Viral Ajakan Lempar Botol Air Kencing ke Kantor Kominfo, Tak Terima Aturan Pemblokiran

"Di balik viralnya Citayam Fashion Week, ada seorang bapak tua yang berjualan buku mewarnai tapi sepi dari pembeli. Buku gambar dan mewarnai itu seharga Rp 10.000. Aku perhatiin sekitar 20 menit nggak ada satupun orang yang beli," tulis pemilik akun.

Tak lama kemudian, penjual buku mewarnai itu pergi dari lokasi berjualan. Pemilik akun memutuskan untuk mengikutinya dari belakang secara diam-diam.

Rupanya, lelaki paruh baya tersebut mampir ke sebuah warung makan. Pemilik akun pun turut memesan makanan dan menunggu bapak tua tersebut.

"Ternyata bapak pergi untuk makan. Jujur, aku segan untuk duduk dekat bapak. Baru kali ini aku makan tapi rasanya sedih. Keinget bapak sendiri," tambah pemilik akun.

Setelah selesai makan, pemilik akun pun kembali mengikuti bapak penjual buku mewarnai tersebut hingga akhirnya ia memanggil lelaki itu untuk membeli buku yang dijualnya.

Aksi Anjing Setia Dorong Kursi Roda Tuannya saat Menyeberang Bikin Terenyuh

Buku-buku tersebut dibawanya di dalam tas ransel yang cukup besar.

Penjual buku mewarnai itu langsung dengan sigap mengeluarkan beberapa buku pilihan, pemilik akun memutuskan untuk membeli sekitar empat buku.

"Di CFW semua sibuk dengan Jeje, Roy, Bonge, sampai kita nggak peduli kalau masih ada seorang bapak sepuh yang berjualan dengan keuntungannya hanya Rp 500 per buku. Siapapun yang melihat bapak ini tolong dibantu beli ya, harganya Rp 10.000. Aku berniat bantu jualin buku bapak kalau aku ketemu lagi," tutup pemilik akun.

Ia menambahkan meskipun tidak membutuhkan buku tersebut, pemilik akun membelinya atas rasa kemanusiaan dan untuk membantu bapak tua itu.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3,6 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 582.800 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Bapak itu mikirnya bakal laris di sana karena rame banget, tapi belum tentu orang-orang pada peka sama penjual lansia seperti ini," tulis akun @inisenalin

Penjual buku gambar di CFW. [TikTok]Penjual buku gambar di CFW. [TikTok]

"Kita membeli bukan karena butuh tapi karena membantu," komentar @tengkuriscky

"Setiap pulang kerja kalau ketemu pasti beli, sampai numpuk di rumah. Sedih setua itu masih kerja malam-malam," ungkap @wahyunisusilawaty

"Wah akhirnya ada yang up. Aku setiap hari pulang kerja selalu ada bapaknya dan beberapa kali beli bukunya. Setiap beli pasti bapaknya merasa bersyukur banget," tambah @siimsalabiimm

"Kalau lihat usaha seorang ayah atau seorang suami yang berjuang demi keluarga suka nangis, ngga kuat," sahut @ofie26

Comments