Viral Ayah Nabung Rp 2.000 5 Tahun, Demi Belikan Motor untuk Anak

Trending

Fun / Trending

Viral Ayah Nabung Rp 2.000 5 Tahun, Demi Belikan Motor untuk Anak

Viral Ayah Nabung Rp 2.000 5 Tahun, Demi Belikan Motor untuk Anak

KEPONEWS.COM - Viral Ayah Nabung Rp 2.000 5 Tahun, Demi Belikan Motor untuk Anak Aksi seorang ayah yang belakangan ini viral di sosmed karena perjuangannya menabung, demi membelikan motor untuk anaknya. Sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok fiddtka pada beberapa waktu lal...

Aksi seorang ayah yang belakangan ini viral di sosmed karena perjuangannya menabung, demi membelikan motor untuk anaknya.

Sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok fiddtka pada beberapa waktu lalu, pemilik akun merekam seorang lelaki paruh baya yang tiba-tiba datang ke tempatnya bekerja di diler motor.

Lelaki tersebut membawa tas dan karung berisi uang koin. Mulanya, ia mengira bahwa lelaki itu ingin menukar uang koin tersebut.

Rupanya, lelaki itu berniat untuk membeli motor dari hasil menabung.

Gadis Cilik Bikin Kue untuk Beri Kejutan Ulang Tahun Asisten Rumah Tangga di Rumahnya

Ia sebelumnya telah memesan satu unit sepeda motor ke sahabat pemilik akun sekitar satu bulan yang lalu dan baru akan dilunasi sekarang.

"Awalnya aku kaget ada bapak-bapak masuk bawa tas belum tau isinya apa dan karung yang isinya uang koin. Awalnya aku kaget, aku kira mau tuker uang. Ternyata beliau mau bayar motor yang udah dipesan sekitar 1 bulan yang lalu sama temen aku untuk anaknya," tulis pemilik akun.

Menariknya, lelaki paruh baya itu menabung selama lima tahun demi bisa membeli motor tersebut untuk anaknya.

Menurut keterangan pemilik akun, tas yang dibawa oleh lelaki itu berisi uang kertas dengan nominal Rp 2.000.

Dengan kata lain, ia membeli sepeda motor dengan tabungan uang Rp 2.000 dan uang koin yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun.

Viral Sepeda Motor Pengunjung Air Terjun Terbakar Habis di Penitipan, Pihak Parkir Lepas Tanggung Jawab

"Dan inilah uang yang beliau bayarkan. Ternyata isi tas tersebut uang kertas 2 ribuan semua. Aku coba tanya sama bapaknya, ternyata beliau sudah nabung selama 5 tahun dari anak masuk kuliah sampai selesai dan beliau bikin tabungan sendiri yang besar. Masya Allah banget usaha seorang ayah yang selalu perjuangin kebahagiaan anaknya," tambah pemilik akun.

Dalam kolom komentar, diketahui bahwa lelaki tersebut membeli sepeda motor seharga Rp 36,8 juta.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 189.400 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 17.000 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Anaknya pasti bersyukur banget," tulis akun cappucinotanpacincau

"Buah dari kesabaran dan nggak memaksakan keadaan. Sehat selalu pak, aku jadi banyak belajar dan bersyukur," komentar sucigustianii

"Masya Allah, lihatlah begitu besar ayahnya berjuang untuk membahagiakan anaknya. Semoga kelak anaknya bisa membanggakan ayahnya, aamiin," tambah aninda858

Aksi ayah menabung tahunan demi anak. [TikTok]Aksi ayah menabung tahunan demi anak. [TikTok]

"Semoga anaknya amanah. Jadi anak yang pinter dan berbakti sama orang tua," ungkap ohseungqueen

"Kelihatan banget bapaknya bahagia," sahut kakaknyaaskia

Comments