Vinales Ungkap Kendala Utama yang Buatnya Gagal Podium di MotoGP Aragon

MotoGP

Sports / MotoGP

Vinales Ungkap Kendala Utama yang Buatnya Gagal Podium di MotoGP Aragon

Vinales Ungkap Kendala Utama yang Buatnya Gagal Podium di MotoGP Aragon

KEPONEWS.COM - Vinales Ungkap Kendala Utama yang Buatnya Gagal Podium di MotoGP Aragon ARAGON Maverick Vinales telah gagal meraih podium di balapan MotoGP Aragon 2020 yang dihelat pada Minggu (18/10/2020) malam WIB. Ia harus puas hanya bisa menempati posisi keempat meski mengawali bala...

ARAGON Maverick Vinales telah gagal meraih podium di balapan MotoGP Aragon 2020 yang dihelat pada Minggu (18/10/2020) malam WIB. Ia harus puas hanya bisa menempati posisi keempat meski mengawali balapan dari urutan kedua.

Vinales bahkan sebenarnya sempat memimpin balapan di awal-awal race di Sirkuit Aragon, Spanyol tersebut. Namun, entah mengapa performa Vinales sedikit menurun.

Menurutnya performa embalap berjuluk Top Gun itu akhirnya bisa dimanaatkan pembalap-pembalap lain untuk menyalipnya. Tentu banyak yang merasa heran mengapa Vinales bisa seperti itu, apalagi mengingat dirinya tampil sangat baik di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Klasemen MotoGP Hari Ini: Quartararo Gagal Rebut Poin, Mir Ambil Alih Pimpinan

Maverick Vinales

Semua pertanyaan itu pun kini ada jawabannya, alasannya adalah Vinales akhirnya mengungkapkan apa alasan yang membuat dirinya gagal tampil baik di MotoGP Aragon 2020. Jadi, kendala utama Vinales di Sirkuit Aragon, Spanyol itu ialah ia merasa kurang nyaman di bagian ban belakang motornya.

Padahal awal-awalnya masalah di bagian ban belakang tak dirasakan Vinales. Namun, ketika balapan memasuki lap kelima dan keenam Vinales merasa ada yang aneh dengan bagian belakang motornya dan hal tersebut membuat penampilannya tak bisa maksimal.

Terbukti ketika memasuki tikungan yang mengarah ke kiri Vinales tampak kesulitan memaksimalkan kuda besinya tersebut. Gara-gara kesulitan itu, Vinales pun banyak kehilangan waktu di tikungan ke kiri yang berjumlah 10 dari 17 tikungan di Sirkuit Aragon.

Comments