Vinales Ungkap Dua Hal yang Mesti Ditingkatkan dari Motor Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

Vinales Ungkap Dua Hal yang Mesti Ditingkatkan dari Motor Yamaha

Vinales Ungkap Dua Hal yang Mesti Ditingkatkan dari Motor Yamaha

KEPONEWS.COM - Vinales Ungkap Dua Hal yang Mesti Ditingkatkan dari Motor Yamaha SELANGOR Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil maksimal pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Top Gun julukan Vinales secara...

SELANGOR Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil maksimal pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Top Gun julukan Vinales secara keseluruhan mendapatkan catatan waktu terbaik ketiga saat mengaspal dengan motor Yamaha, YZR-M1.

Kendati sudah meraih hasil yang lumayan bagus tetapi Vinales masih merasa ada dua hal yang harus ditingkatkan dari YZR-M1. Dua hal yang dimaksud Vinales ialah akselerasi dan pengereman.

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Alasannya adalah, kedua hal itu ialah kelemahan YZR-M1 pada musim lalu. Tanpa adanya peningkatan dari dua hal itu maka Yamaha disinyalir tak bisa berbicara banyak pada MotoGP 2019.

Brivio Yakin Rins Bisa Jadi Andalan Suzuki di MotoGP 2019

Ada ruang untuk ditingkatkan dan itu sangat penting kalau kami ingin bertarung untuk kejuaraan ini. Saya ingin meningkatkan akselerasi dan juga pengereman, karena kami berjuang tahun lalu. Jadi, saya benar-benar fokus pada hal itu, ujar Vinales, seperti yang diwartakan laman resmi Yamaha, Kamis (7/2/2019).

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kurang maksimalnya akselerasi dan pengereman dari YZR-M1 membuat catatan waktu Vinales kalah bagus dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang menempati posisi kedua. Sementara itu, posisi pertama dikuasai oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Meskipun catatan waktu Vinales kalah dari Rins dan Marquez tetapi dia masih lebih unggul daripada rekan setimnya adalah Valentino Rossi. Karena, Rossi secara keseluruhan hanya bisa meraih catatan waktu terbaik keenam.

(ADP)

Comments