Vinales Kesulitan Jaga Konsistensi di Sirkuit Jerez

MotoGP

Sports / MotoGP

Vinales Kesulitan Jaga Konsistensi di Sirkuit Jerez

Vinales Kesulitan Jaga Konsistensi di Sirkuit Jerez

KEPONEWS.COM - Vinales Kesulitan Jaga Konsistensi di Sirkuit Jerez JEREZ Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menghadapi beberapa masalah saat melakoni sesi latihan bebas satu dan kedua di MotoGP Spanyol 2019. Salah satu yang paling disoroti Vinales...

JEREZ Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menghadapi beberapa masalah saat melakoni sesi latihan bebas satu dan kedua di MotoGP Spanyol 2019. Salah satu yang paling disoroti Vinales merupakan konsistensi.

Vinales mengaku kesulitan tampil konsisten di sesi latihan bebas satu dan dua yang digelar Jumat 4 Mei 2019. Di sesi latih bebas satu, pembalap asal Spanyol itu merasa sangat nyaman berkendara sehingga dapat menuai hasil yang manis. Vinales dapat bertengger di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 38,112 detik.

Maverick Vinales

Sayangnya, di sesi latihan bebas kedua, performa Vinales terus menurun sehingga hanya bertengger di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 38,241 detik. Vinales pun menduga semua ini terjadi karena kondisi motor yang tak bisa menyesuaikan diri cepat dengan cuaca di Sirkuit Jerez, Spanyol. Vinales pun mendesak krunya untuk mengatasi masalah ini agar hasil apik bisa dikantonginya saat balapan.

Komentar Agostini soal Performa Rossi dan Vinales di MotoGP 2019

"Di pagi hari, saya merasa sangat baik. Saya bisa mengemudi cukup cepat dan konstan. Pada sore hari, kondisinya berubah dan sangat sulit bagi saya untuk konsisten. Saya membuat banyak kesalahan, itu tidak terlalu baik, ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (4/5/2019).

Maverick Vinales

"Dari FP1 ke FP2, kondisinya telah banyak berubah dan motornya telah berubah menjadi bencana. Saya tidak mengharapkan perbedaan yang begitu besar. Kami perlu menemukan stabilitas di sesi pelatihan. Level cengkeramannya sangat bagus di sini, di Jerez. Hanya di sore hari saya tidak bisa membalap dengan cepat di awal, lalu kami mengganti motor dan tidak terlalu buruk. Tetapi, kami perlu terus bekerja dan menemukan cara untuk konsisten pada suhu tinggi, tukasnya.

(dji)

Comments