Vinales Kesulitan Jaga Fokus saat Balapan

MotoGP

Sports / MotoGP

Vinales Kesulitan Jaga Fokus saat Balapan

Vinales Kesulitan Jaga Fokus saat Balapan

KEPONEWS.COM - Vinales Kesulitan Jaga Fokus saat Balapan LESMO Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku kerap kesulitan menjaga fokusnya kala melakoni balapan. Alhasil, peluang untuk merebut kemenangan di setiap balapan pun kerap kali terb...
Loading...

LESMO Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku kerap kesulitan menjaga fokusnya kala melakoni balapan. Alhasil, peluang untuk merebut kemenangan di setiap balapan pun kerap kali terbuang sia-sia karena masalah tersebut.

Vinales mengaku kerap merasakan hal tersebut saat balapan. Hal ini terjadi lantaran dirinya banyak memikirkan hal-hal lain saat balapan. Kondisi seperti itu salah satunya terjadi kala melakoni seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Kala itu, Vinales berhasil tampil gemilang sehingga sempat memimpin perlombaan.

Vinales Raih Podium Pertama di GP Argentina

Tetapi, kondisi tersebut tak dapat dipertahankan Top Gun julukan Vinales. Alhasil, Vinales pun hanya bisa finis di posisi keenam pada seri tersebut. Menurutnya, ini terjadi lantaran dirinya memikirkan hasil yang didapat pada musim sebelumnya. Tentu saja, Vinales sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut karena karena kehilangan fokus ia gagal memulai musim dengan baik.

Vinales Ungkap Taktik yang Digunakan Setiap Balapan di MotoGP

"Kadang-kadang saya tidak terlalu fokus saat balapan. Sebagai contoh, pada pembuka musim 2018 di Qatar, di bagian kedua perlombaan, saya merupakan pembalap tercepat di lintasan dan berhasil mengejar sang pemimpin selama empat detik, ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (12/1/2019).

Vinales Jadi yang Tercepat di Sirkuit Le Mans Prancis

Tapi, saya sangat tertekan karena pada 2017 saya mendapatkan pole (position) dan kemenangan. Jikalau saya sedikit lebih termotivasi dan akan menantikan hari berikutnya, maka mungkin saya akan finis kedua di kejuaraan dunia, tukasnya.

(dji)

Loading...
Loading...

Comments