Vinales Kembali Tegaskan Bukan Penyebab Dipecatnya Ramon Forcada

MotoGP

Sports / MotoGP

Vinales Kembali Tegaskan Bukan Penyebab Dipecatnya Ramon Forcada

Vinales Kembali Tegaskan Bukan Penyebab Dipecatnya Ramon Forcada

KEPONEWS.COM - Vinales Kembali Tegaskan Bukan Penyebab Dipecatnya Ramon Forcada LESMO Pembalap Movistar Yamaha, , berusaha menutup semua kenangan buruk selama menjalani MotoGP 2018. Salah satunya merupakan keputusan untuk mengganti Kepala Teknisi dari Ramon Forcada ke Esteban Ga...

LESMO Pembalap Movistar Yamaha, , berusaha menutup semua kenangan buruk selama menjalani MotoGP 2018. Salah satunya merupakan keputusan untuk mengganti Kepala Teknisi dari Ramon Forcada ke Esteban Garcia.

Perlu diketahui, Garcia ialah orang yang mendampingi Vinales semenjak berkarier di Moto3 pada 2013. Namun, ketika hijrah dari Suzuki Ecstar ke Movistar Yamaha, pembalap asal Spanyol itu punya Kepala Teknisi baru dalam diri Ramon Forcada, yang sebelumnya bekerja untuk Jorge Lorenzo.

Maverick Vinales dan Ramon Forcada

Kerjasama keduanya tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan. Puncaknya terjadi pada pertengahan 2018 di mana Vinales memutuskan mendepak Forcada yang dituding tidak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya. Pembalap berusia 23 tahun itu berkilah keputusan mendepak Forcada diambil sesuai kesepakatan dengan tim.

Itu merupakan keputusan yang diambil bersama dengan Yamaha. Tensi yang tercipta dengan Forcada sebetulnya tidak perlu. Secara teknik, sangat sulit untuk menemukan seseorang yang lebih baik darinya, ujar Maverick Vinales, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (9/1/2019).

Akan tetapi, saya dituduh sebagai satu-satunya orang yang menyebabkannya dipecat. Padahal, faktanya tidak demikian. Ini benar-benar menyakitkan karena saya harus berjuang untuk menang dan Ramon butuh fokus untuk bekerja, imbuh pembalap yang musim depan memakai nomor 12 itu.

Maverick Vinales dan Esteban Garcia

Vinales mengatakan, kehadiran Garcia di tim bakal mengurangi kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat Yamaha musim lalu. Karena, pria asal Spanyol itu bekerja dengan sangat detail serta bisa mengontrol garasi sehingga teknisi lain dapat bekerja dengan maksimal.

(fmh)

Comments