Vinales Incar Kemenangan di COTA agar Bisa Kejar Marquez di Klasemen MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Vinales Incar Kemenangan di COTA agar Bisa Kejar Marquez di Klasemen MotoGP

Vinales Incar Kemenangan di COTA agar Bisa Kejar Marquez di Klasemen MotoGP

KEPONEWS.COM - Vinales Incar Kemenangan di COTA agar Bisa Kejar Marquez di Klasemen MotoGP AUSTIN Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kini bertengger di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan perolehan 45 poin. Poin tersebut ia dapatkan usai finis di posisi kedua dan per...

AUSTIN Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kini bertengger di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan perolehan 45 poin. Poin tersebut ia dapatkan usai finis di posisi kedua dan pertama pada dua seri awal MotoGP 2019. Poin masih bisa akan terus bertambah apabila The Baby Alien julukan Marquez kembali meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikas 2019 nanti, adalah pada Senin 15 April 2019 dini hari WIB.

Tentu saja keinginan Marquez itu tidak akan mudah untuk dilakukan, meski memang Circuit of The Americas (COTA) selalu ia menangkan dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya para pesaingnya jelas tidak akan mungkin membiarkan rekan setim Jorge Lorenzo itu tampil menjadi juara di seri tersebut. Salah satu yang tidak akan membiarkan Marquez menang ialah Maverick Vinales.

Rossi Dianggap Berjasa atas Perkembangan Pembalap Italia

Vinales yang gagal finis di MotoGP Argentina 2019 jelas mempunyai jarak poin yang cukup jauh dengan Marquez. Saat ini pembalap berpaspor Spanyol itu tertahan di urutan ke-11 dengan raihan sembilan poin atau terpaut 36 poin dengan Marquez. Jadi kemenangan tentu dibutuhkan Vinales agar bisa memotorng jarak poinnya dengan juara bertahan MotoGP 2018 tersebut.

Karena itulah, Vinales pun berjanji bakal tampil maksimal di COTA nanti agar bisa kembali di posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP. Ia mengaku bakal jor-joran agar bisa finis di urutan terdepan saat balapan berlangsung.

Tentu mereka (Marquez) sangat kuat dan akan sangat sulit untuk memulihkan poin. Akan tetapi saat ini saya tidak mempunyai hal untuk dipertaruhkan jadi kami bakal berusaha keras berada di paling terdepan dan melihat seberapa besar peluang kami untuk memenangkan balapan, ungkap Vinales, dikutip dari Crash, Jumat (12/4/2019).

(RNR)

Comments