Vinales Diminta Lebih Sering Mengalahkan Rossi

MotoGP

Sports / MotoGP

Vinales Diminta Lebih Sering Mengalahkan Rossi

Vinales Diminta Lebih Sering Mengalahkan Rossi

KEPONEWS.COM - Vinales Diminta Lebih Sering Mengalahkan Rossi CALIFORNIA Legenda balap motor Yamaha, Wayne Rainey, mendesak agar mulai lebih sering mengalahkan Valentino Rossi terkait hasil balapan pada MotoGP 2019. Karena, talenta yang dimiliki pembalap asal S...

CALIFORNIA Legenda balap motor Yamaha, Wayne Rainey, mendesak agar mulai lebih sering mengalahkan Valentino Rossi terkait hasil balapan pada MotoGP 2019. Karena, talenta yang dimiliki pembalap asal Spanyol itu tidak lebih kecil dibandingkan bakat rekan setimnya tersebut.

Rainey mengaku dirinya sangat berharap Maverick Vinales memberikan sesuatu yang lebih, adalah menjaga konsistensi di atas lintasan. Mantan pembalap asal Amerika Serikat (AS) itu yakin kalau Yamaha bisa memberi motor yang bagus pada musim depan, Vinales bakal tampil sangat kompetitif.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Sejauh ini, Rainey menilai Vinales sangat kesulitan dengan setelan motor YZR M-1. Akan tetapi, sama seperti Rossi, pembalap berusia 24 tahun itu bisa memaksa motornya melakukan sesuatu yang lebih.

Dia masih sangat muda dan sedang banyak belajar. Meski begitu, dia punya kecepatan alami dan sangat percaya diri ketika segalanya berjalan baik. Dia harus bisa melakukan sesuatu bila setelan motor dirasa kurang cocok, tutur Wayne Rainey, dilansir dari Motorsport, Jumat (18/1/2019).

Ini ialah kelebihan Rossi. Walau motornya tidak bagus, dia masih bisa memberi perbedaan. Justru di sini titik lemah Maverick. Akan tetapi, saya yakin dia sedang melakukan perbaikan. Dia (Vinales) harus mulai sering mengalahkan Rossi di setiap balapan, imbuh pria berusia 58 tahun itu.

Maverick Vinales

Hasil akhir MotoGP 2018 memang sangat mengecewakan bagi duo Yamaha tersebut. Apalagi, pabrikan asal Iwata, Jepang, itu hanya bisa meraih satu kali kemenangan di MotoGP Australia 2018 lewat Maverick Vinales. Sedangkan Valentino Rossi tidak pernah naik podium utama sepanjang musim lalu.

(fmh)

Comments