Vinales Beberkan Penyebab Gagal Tampil Baik di MotoGP Qatar 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Vinales Beberkan Penyebab Gagal Tampil Baik di MotoGP Qatar 2019

Vinales Beberkan Penyebab Gagal Tampil Baik di MotoGP Qatar 2019

KEPONEWS.COM - Vinales Beberkan Penyebab Gagal Tampil Baik di MotoGP Qatar 2019 LESMO Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa buruknya dirinya saat dikepung pembalap-pembalap lain jadi alasan mengapa ia gagal tampil baik di MotoGP Qatar 2019. Pasalnya Vinales...

LESMO Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa buruknya dirinya saat dikepung pembalap-pembalap lain jadi alasan mengapa ia gagal tampil baik di MotoGP Qatar 2019. Pasalnya Vinales merasa kuda besinya tak bisa melaju dengan cepat ketika ada banyak motor lain yang sedang berada di dekatnya.

Top Gun julukan Vinales merasa ketika dirinya berada di lintasan yang banyak dikelilingi rider lain, kecepatan YZR-M1 miliknya tak bisa melaju dengan cepat. Kecepatannya sangat berbeda ketika dirinya tak terlalu berdekatan dengan pembalap lain.

Baca Juag: Vinales Rasakan Atmosfer yang Lebih Positif ketimbang Tahun Lalu

Ketika saya melaju sendirian, saya bisa membuat waktu putaran (yang baik), namun ketika saya berada di dekat grup pembalap lain maka itu menjadi sangat sulit. Hal itu jelas membuat saya berpikir untuk mengubah gaya balapan saya. Saya tidak bisa secepat ketika melaju sendirian, ungkap Vinales, mengutip dari Autosport, Senin (25/3/2019).

Mengendarai di belakang yang lain membuat saya harus berada di jalur yang sama seperti mereka. Hal itu membuat saya menjadi lebih sering memaksakan ban. Ketika saya sendirian, saya bisa melakukannya. Akan tetapi dengan semakin banyak pembalap yang saling bertarung, maka Kamu harus menutup jalur Kamu, Kamu harus bersama pembalap lain, tambahnya.

Hal itulah yang dirasakan Vinales saat tampil di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 11 Maret 2019 lalu. Karena terlalu sering dikelilingi pembalap lain, rekan setim Valentino Rossi itu pun harus puas mengakhiri balapan dengan berada di urutan ketujuh. Pembalap asal Spanyol itu gagal memanfaatkan pole position-nya dengan baik.

(RNR)

Comments