VIdeo Teaser Resmi Ini Ungkap Wujud Smartphone Lipat Xiaomi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

VIdeo Teaser Resmi Ini Ungkap Wujud Smartphone Lipat Xiaomi

VIdeo Teaser Resmi Ini Ungkap Wujud Smartphone Lipat Xiaomi

KEPONEWS.COM - VIdeo Teaser Resmi Ini Ungkap Wujud Smartphone Lipat Xiaomi Salah satu cuplikasi di video teaser resmi smartphone lipat Xiaomi. (YouTube/ Xiaomishka) Pada Januari 2019, Xiaomi membuat media teknologi geger ketika memamerkan salah satu petingginya memakai smar...

Salah satu cuplikasi di video teaser resmi smartphone lipat Xiaomi. (YouTube/ Xiaomishka)

Pada Januari 2019, Xiaomi membuat media teknologi geger ketika memamerkan salah satu petingginya memakai smartphone lipat Xiaomi.

Meski sempat geger, namun hype yang ada perlahan menurun karena Xiaomi mengungkapkan perangkat tersebut tidak akan dirilis dalam waktu singkat.

Semenjak saat itu, hanya sedikit terdengar mengenai kabar perangkat futristik dari Xiaomi tersebut.

Kini hype dari smartphone lipat Xiaomi kembali hidup mengingat perusahaan telah merilis sebuah video teaser resmi di akun Weibo mereka.

Video teaser tersebut merupakan membuktikan kuat bahwa debut smartphone lipat Xiaomi pastinya tak akan lama lagi.

Xiaomi cukup pelit dalam membagikan teasernya, video hanya menampilkan smartphone lipat Xiaomi dalam 10 detik.

Itu menunjukkan bahwa perangkat dalam posisi flat akan berfungsi sebagai tablet, sementara perangkat berubah ketika dilipat sehingga menjadi smartphone biasa.

Smartphone Lipat Xiaomi. (Twitter/@evanleaks)Smartphone Lipat Xiaomi. (Twitter/@evanleaks)

Seperti yang telah diketahui, smartphone lipat Xiaomi memakai desain lipat ganda.

Itu berarti smartphone tersebut dapat dilipat pada kedua sisinya sehingga lebih portabel.

Video teaser menunjukkan bahwa pengguna memakai gesture control yang merupakan salah satu fasilitas MIUI 9 berbasis Android Pie.

Taktik yang tepat, gesture control merupakan fasilitas yang sangat berguna dengan operasi satu tangan terutama karena tampilan akan sangat besar.

Dikutip dari Gizmochina, smartphone lipat Xiaomi akan memakai chipset Snapdragon 855, chipset terbaik Qualcomm saat ini.

Layar dari smartphone lipat Xioami dikabarkan akan dikembangkan oleh Visionox, pabrikan terbesar ketiga yang memproduksi panel AMOLED di 2018.

Pada akhir 2018, Visionox telah memulai pembangunan fasilitas produksi untuk panel AMOLED fleksibel. Fasilitas ini dibangun di Hefei, provinsi Anhui, China.

Smartphone lipat Xiaomi disebut-sebut akan dibanderol setengah lebih murah dari harga Galaxy Fold yang sebesar 1980 dolar AS atau Rp 28,2 juta.

Itu berarti smartphone lipat Xiaomi diperkirakan akan dibanderol dalam rentang harga 999 dolar AS atau 14-15 juta jikalau dikonversi ke dalam rupiah.

Comments