VIDEO: Suasana Kabin Pesawat Rusia yang Dihajar Turbulensi Parah

Internasional

News / Internasional

VIDEO: Suasana Kabin Pesawat Rusia yang Dihajar Turbulensi Parah

VIDEO: Suasana Kabin Pesawat Rusia yang Dihajar Turbulensi Parah

KEPONEWS.COM - VIDEO: Suasana Kabin Pesawat Rusia yang Dihajar Turbulensi Parah BANGKOK - Turbulensi parah menerjang pesawat maskapai Aeroflot yang terbang dari Moskow, Rusia, menuju Bangkok, Thailand. Momen horor dalam penerbangan tersebut terjadi sekira 40 menit sebelum burung...
Loading...

BANGKOK - Turbulensi parah menerjang pesawat maskapai Aeroflot yang terbang dari Moskow, Rusia, menuju Bangkok, Thailand. Momen horor dalam penerbangan tersebut terjadi sekira 40 menit sebelum burung besi itu mendarat. Sedikitnya 27 orang luka-luka yang akan terjadi turbulensi parah tersebut.

Seluruh korban luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Mereka sebagian besar menderita luka memar dan patah tulang, bunyi keterangan resmi Kedutaan Besar Rusia di Thailand, mengutip dari Russia Today, Selasa (2/5/2017).

BERITA REKOMENDASI

Alasan paling masuk akal mengapa banyak korban luka-luka merupakan para penumpang tidak mengenakan sabuk pengaman dengan benar ketika turbulensi. Karena, kru pesawat berjenis Boeing 777 itu tidak sempat memberi peringatan turbulensi.

Pesawat tersebut dilaporkan sempat terlempar naik turun 100-200 meter (m) di udara yang akan terjadi turbulensi tersebut. Salah seorang penumpang bernama Rostik Rusev sempat mengabadikan momen setelah dihajar turbulensi dan mengunggah video ke sosmed Instagram.

Sumber: Rostik Rusev/Instagram

3 jam lalu saya berada di pesawat dari Moskow menuju Bangkok. Tiba-tiba saja kita dilanda turbulensi, yang sangat parah hingga melempar orang-orang ke sana ke mari. Darah di mana-mana, orang-orang mengalami patah tulang, hidung, patah terbuka, dan bayi dengan cedera kepala, tulis Rostik Rusev di akun @krlrgstk.

Pria itu bersyukur masih hidup dan mengucapkan terima kasih banyak kepada kru pesawat Aeroflot yang bertindak seperti pahlawan bagi para penumpang. Rostik mengucapkan terima kasih paling besar kepada sang pilot karena berhasil menyelamatkan nyawa para penumpang.

Terima kasih Tuhan kami masih hidup! Personel Aeroflot ialah pahlawan yang melakukan segalanya untuk membantu orang-orang yang luka-luka. Teruntuk pilot, ia menyelamatkan kami semua. Terima kasih! tutup Rostik Rusev.

VIDEO: Suasana Kabin Pesawat Rusia yang Dihajar Turbulensi Parah

Comments