Video Suapi Kakek Kelaparan yang Tak Dikenalnya Jadi Viral, Bripka Yumanto di Undang Makan Kapolri Tito Karnavian

Trending

Fun / Trending

Video Suapi Kakek Kelaparan yang Tak Dikenalnya Jadi Viral, Bripka Yumanto di Undang Makan Kapolri Tito Karnavian

Video Suapi Kakek Kelaparan yang Tak Dikenalnya Jadi Viral, Bripka Yumanto di Undang Makan Kapolri Tito Karnavian

KEPONEWS.COM - Video Suapi Kakek Kelaparan yang Tak Dikenalnya Jadi Viral, Bripka Yumanto di Undang Makan Kapolri Tito Karnavian Seorang anggota Satlantas Polres Kabupaten Barru Sulawesi Selatan mendapat undangan kehormatan untuk makan bersama dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Undangan makan bersama itu diterima Br...

Suapi Kakek Kelaparan Yang Tak Dikenalnya Bripka Yumanto Jadi Buah Bibir Dunia Maya

Seorang anggota Satlantas Polres Kabupaten Barru Sulawesi Selatan mendapat undangan kehormatan untuk makan bersama dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Undangan makan bersama itu diterima Bripka Yumanto setelah video dirinya menyuapi seorang pria tua yang kelaparan beredar dan viral.

Bripka Yumanto saat menyuapi pria tua yang tak dikenalnya itu, tengah bertugas di Pos Lalu Lintas di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Karena video itu Pak Kapolri mengundang Bripka Yumanto, anggota lalu lintas Polres Barru, untuk makan bersama di ruang kerjanya pada 22 Januari 2018 mendatang, terang Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Polisi Dicky Sondani, Jumat (19/01/2018) dikutip dari .

Perilaku terpuji Bripka Yumanto sendiri membuat Dicky sangat bangga. Dicky juga sangat mengapresiasi tindakannya. Semoga Bripka Yumanto bisa menjadi inspirasi anggota lainnya untuk berbuat humanis kepada sesama, ucap Dicky.

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Kabupaten Barru AKP Darmawaty, mengutaran ia bersama dengan Kapolres Barru sangat memuji tindakan anak buahnya tersebut. Dikisahkan Darmawaty, saat itu ada seorang bapak renta yang kelaparan. Bripka Yumanto kemudian membeli nasi dan menyuapinya layaknya seorang anak menyuapi ayahnya sendiri.

Berkat kebaikannya, anggota kami juga akan memperoleh penghargaan dari Kapolda Sulawesi Selatan, Bapak Irjen Umar Septono, kata Darmawaty.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada anggota Polantas Polres Barru tersebut. Bahkan ketika bertemu dengan Yumanto di SPN Batua, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar Sulsel, sabtu (20/1/2018), Umar terlihat menyuapi Yumanto.

Ini merupakan contoh abgi anggota lain bahwa anggota Polri tak cuma mengayomi tapi juga peduli kepada masyarakat, ucap Ditlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto yang turut hadir dalam kesempatan itu.

Comments