Video Roket Terkuat Setara 18 Boeing 747 Siap Uji Coba

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Video Roket Terkuat Setara 18 Boeing 747 Siap Uji Coba

Video Roket Terkuat Setara 18 Boeing 747 Siap Uji Coba

KEPONEWS.COM - Video Roket Terkuat Setara 18 Boeing 747 Siap Uji Coba Perusahaan antariksa swasta Amerika Serikat, SpaceX bakal menguji coba roket terkuat mereka, Falcon Heavy. Roket Falcon Heavy dijadwalkan akan meluncur ke orbit Mars melalui landasan Apollo 11 di Ca...
Loading...

Perusahaan antariksa swasta Amerika Serikat, SpaceX bakal menguji coba roket terkuat mereka, Falcon Heavy.

Roket Falcon Heavy dijadwalkan akan meluncur ke orbit Mars melalui landasan Apollo 11 di Cape Canaveral, Amerika Serikat pada Januari 2018. Roket ini merupakan peluncur terkuat yang pernah dibuat oleh SpaceX. Falcon Heavy punya mesin dorong dua kali dari roket SpaceX sebelumnya.

Saat ini Falcon Heavy sudah berdiri kokoh di titik peluncuran, Cape Canaveral, Amerika Serikat. SpaceX kemungkinan akan menguji tembak Falcon Heavy pada titik yang sama di masa depan.

Dalam uji tembak Falcon Heavy, SpaceX akan menekan roket dan kemudian meluncurkan booster roket dalam periode singkat. Uji ini untuk memastikan semua sisi teknis sudah siap untuk debut penerbangan Falcon Heavy dalam beberapa pekan lagi.

SpaceX memosting Falcon Heavy begitu istimewa bagi perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk. Perusahaan itu menuliskan, Falcon Heavy setara dengan belasan pesawat Boeing 747 dengan kekuatan penuh.

Roket Falcon Heavy di Cape Canaveral

"Dengan lebih dari daya dorong 5 juta pound saat lepas landas, sama sekitar 18 pesawat 747 dengan kekuatan penuh, Falcon Heavy akan menjadi roket operasional terkuat di dunia," tulis SpaceX.

Perusahaan antariksa swasta itu belum mengonfirmasi kapan waktu uji tembak dan debut peluncuran Falcon Heavy.

Roket Falcon Heavy di Cape Canaveral

Comments