Video Review: Perbedaan Kerudung Satin Turki dan Indonesia

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Video Review: Perbedaan Kerudung Satin Turki dan Indonesia

Video Review: Perbedaan Kerudung Satin Turki dan Indonesia

KEPONEWS.COM - Video Review: Perbedaan Kerudung Satin Turki dan Indonesia Jakarta - Para hijabers, apa kamu suka pakai kerudung satin? Kali ini Wolipop mencoba review perbedaan antara kerudung satin asli yang beli di Turki dan scarf satin yang dipesan di Indonesia. Apa saja...
Jakarta - Para hijabers, apa kamu suka pakai kerudung satin? Kali ini Wolipop mencoba review perbedaan antara kerudung satin asli yang beli di Turki dan scarf satin yang dipesan di Indonesia. Apa saja ya bedanya?

1. Bahan
Untuk scarf satin yang beli di Turki bahannya sangat lemas dan tidak kaku. Bahan juga terasa lebih tipis daripada satin yang beli di Indonesia. Ya, satin yang beli di Indonesia terasa lebih tebal daripada kerudung satin asli Turki.

2. Ukuran
Ukuran kerudung satin asli Turki dan Indonesia berbeda. Kerudung satin Turki berbentuk segi empat yang tidak terlalu lebar. Jadi ketika dikenakan, bagian depannya lebih pendek seperti memakai syal. Berbeda dengan scarf satin yang beli di Indonesia.

Scarf satin yang beli di Indonesia tetap segi empat namun ukurannya lebih lebar. Melihat budaya di Turki dan Indonesia berbeda sepertinya hal ini menjadi wajar. Banyak wanita Turki yang lebih suka memakai scarf ketat di leher. Sementara di Indonesia, beberapa hijabers lebih suka mengkreasikan jilbab menutup dada. Jadi ukuran scarf satin Indonesia yang lebih lebar juga bisa disebabkan oleh faktor budaya.

3. Secara Tampilan
Ketika memakai kerudung satin Turki dan Indonesia akan terlihat bedanya. Scarf satin Indonesia lebih kaku sehingga bagian atas tampak tegak daripada kerudung satin asli Turki yang bahannya lemas. Kerudung satin asli Turki juga bahannya lebih mengkilap.

4. Motif
Kerudung satin asli Turki motifnya lebih umum dan kurang bervariasi dibandingkan scarf satin Indonesia. Kerudung satin yang dibeli di Indonesia lebih banyak variasi motifnya dan mengikuti tren fashion.

Meski memiliki beberapa perbedaan, kedua kerudung satin ini akan memberikan kesan elegan dan cocok dipakai ke acara formal. Simak video review mengenai kerudung satin asli Turki dan Indonesia di atas ya.

(ays/ays)

Video Review: Perbedaan Kerudung Satin Turki dan Indonesia

Comments