VIDEO : PKS Dukung Anies Baswedan Muluskan Jalan Menuju Capres 2024

Nasional

News / Nasional

VIDEO : PKS Dukung Anies Baswedan Muluskan Jalan Menuju Capres 2024

VIDEO : PKS Dukung Anies Baswedan Muluskan Jalan Menuju Capres 2024

KEPONEWS.COM - VIDEO : PKS Dukung Anies Baswedan Muluskan Jalan Menuju Capres 2024 TANGERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan turut mengusung Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024. Hal ini resmi diumumkan oleh Wakil Ketua...

TANGERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan turut mengusung Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024.

Hal ini resmi diumumkan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman saat konfrensi pers di daerah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (30/1/2023), muluskan jalan Anies Baswedan menjadi bakal Capres 2024 karena syarat ambang batas minimal terpenuhi dengan dukungan Nasdem, Demokrat dan PKS.

Pengumuman ini dilakukan oleh perwakilan Tim Kecil Anies Baswedan setelah baru saja mendarat di Tanah Air setelah menemui dua petinggi PKS, adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang tengah berada di Turki.

Simak Video Berikut :

"Pernyataan dukungan kepada Anies sebagai bakal calon presiden 2024 ini kan kabar baik, makanya kami langsung memberikan berita penting ini (meskipun baru mendarat di Indonesia)," ujar Sohibul Iman, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut Sohibul memaparkan, ia bersama rombongan telah bertolak ke Turki semenjak Jumat (27/1/2023) sekira pukul 21.40 WIB lalu.

Disana, Sohibul memberikan kepada Salim dan Syaikhu soal situasi terkini politik Tanah Air dan juga kuatnya ekspektasi publik terhadap koalisi partai-partai pendukung Anies, khususnya PKS.

Konsultasi dan diskusi pengusungan Anies tersebut dilakukan hingga pukul 01.00 dini hari waktu Turki atau jam 05.00 WIB.

PKS Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024 di Bandara Soekarno-Hatta, Ini Alasannya

PKS Ungkap Tiga Alasan Mantap Dukung Anies Baswedan jadi Calon Presiden di Pilpres 2024

"Hari Jumat lalu, saya berangkat ke Istanbul malam hari dan tiba di sana sekitar pukul 06.00 pagi waktu Turki, lalu kami diterima menemui mereka berdua jam 19.00 waktu Turki atau 23.00 WIB," kata dia.

Usai berkonsultasi dengan Salim Segaf dan Syakihu, Sohibul langsung kembali ke Tanah Air untuk memberikan sejumlah pesan dari hasil konsultasi dan diskusi kritis yang mereka lakukan.

"Dari konsultasi dan diskusi-diskusi kritis yang kami lakukan, saya mendapat amanat untuk memberikan beberapa pesan penting kepada keluarga besar PKS secara khusus dan seluruh masyarakat Indonesia secara umum," tuturnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan untuk konsisten menjadi bagian pendukung pencalonan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang telah menyatakan secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan untuk konsisten menjadi bagian pendukung pencalonan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang telah menyatakan secara resmi menyokong Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. (wartakotalive.com, Alfian Firmansyah)

"Pertama, sebagaimana yang ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari partai-partai pengusung Anies Rasyid Baswedan tersebut di Pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen," ungkapnya.

Sementara, poin kedua ialah PKS akan memberikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Anies sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syura PKS yang bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS pada Jumat (24/1/2023) mendatang.

"PKS akan memberikan dukungan eksplisit organisatoris kepada bapak Anies Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023," Sohibul Iman.

Comments