Video Langka Perang Vietnam Yang Menegangkan

Unik

Ragam / Unik

Video Langka Perang Vietnam Yang Menegangkan

Video Langka Perang Vietnam Yang Menegangkan

KEPONEWS.COM - Video Langka Perang Vietnam Yang Menegangkan Video dari salah satu pertempuran Perang Vietnam, Pertempuran Dak To, menunjukkan bagaimana pasukan Amerika dari Infanteri ke-4 bertempur melawan pasukan Vietkong di Dataran Tinggi Tengah, Vietnam Sel...


Video dari salah satu pertempuran Perang Vietnam, Pertempuran Dak To, menunjukkan bagaimana pasukan Amerika dari Infanteri ke-4 bertempur melawan pasukan Vietkong di Dataran Tinggi Tengah, Vietnam Selatan. Video ini diambil pada bulan November 1967.

Pertempuran Dak To dikenal sebagai salah satu pertempuran paling berdarah dalam Perang Vietnam, di mana sekitar 5.000 tentara Amerika menyerang pasukan Vietkong yang berjumlah 6.000 di puncak bukit.

Pasukan Vietkong berencana menghancurkan seluruh armada Amerika yang menurut mereka dapat dilakukan jikalau bertempur di Dak To. Namun rencana ini bocor ke indera pendengaran Amerika karena ada seorang mantan komandan pasukan Vietnam Utara yang membelot ke Selatan.

Tiga minggu selama perang, Amerika kehilangan 376 tentara dan Vietkong kehilangan 1.200 tentara. Namun jumlah ini banyak yang memperdebatkan karena dianggap tidak valid.

5 Ledakan Non-Nuklir Paling Dahsyat Saat Perang Dunia II

Dalam rekaman langka ini, tentara Amerika terlihat menembakan senapan ke pasukan Vietkong. Rekaman juga menunjukkan serangkaian serangan udara yang dilakukan oleh Angkatan Udara AS.

Menjelang akhir pertempuran, Infanteri ke-4 diperintahkan untuk merebut wilayah yang disebut Bukit 875. Misi ini pun sukses diselesaikan pasukan Amerika meski pada kenyataannya lebih banyak tentara Amerika yang gugur dibandingkan pasukan Vietkong.

Secara keseluruhan, sekitar 1.441 tentara Amerika terluka, dan sudah menggunakan lebih dari 151.000 artileri, 2.096 serangan udara taktis, dan 257 serangan B-52. Dari 2.000 helikopter yang bertempur, 40 helikopter hilang.

Comments