Video kondisi tim medis tangani pasien virus Corona

Nasional

News / Nasional

Video kondisi tim medis tangani pasien virus Corona

Video kondisi tim medis tangani pasien virus Corona

KEPONEWS.COM - Video kondisi tim medis tangani pasien virus Corona Wabah virus Corona di Wuhan, China kian mengkhawatirkan. Dilansir merdeka.com, korban meninggal dunia karena virus ini mencapai 41 orang dan 1.300 kasus lainnya dalam penanganan. Hingga kini pihak ber...

Wabah virus Corona di Wuhan, China kian mengkhawatirkan. Dilansir merdeka.com, korban meninggal dunia karena virus ini mencapai 41 orang dan 1.300 kasus lainnya dalam penanganan. Hingga kini pihak berwenang terus melakukan penanganan agar virus mematikan ini tidak menyebar luas. Seperti yang diketahui, Wuhan disebut sebagai daerah tempat Virus Corona pertama kali dideteksi.

Melihat kondisi yang semakin parah, pihak berwenang menutup tempat-tempat wisata dan sistem transportasi umum 14 kota di China, dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus misterius yang mematikan. Dari beberapa video yang beredar luas di sosmed, terlihat bagaimana korban yang terjangkit virus Corona kehilangan kesadaran dan tiba-tiba terjatuh. Bahkan beberapa video juga menunjukkan para pasien yang terjangkit virus Corona mengalami kejang-kejang.

Dilansir dari liputan6.com, untuk pencegahan penyakit mematikan ini, semua tiket kereta api yang keluar masuk Wuhan juga telah ditangguhkan, sementara beberapa maskapai internasional membatalkan penerbangannya ke Wuhan. Sekitar 11 juta orang terisolasi di ibu kota Provinsi Hubei tersebut. Mereka yang terlambat mengevakuasi diri ke luar kota memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Tak heran kondisi kota ini seketika berubah menjadi seperti "kota hantu."

Fenomena penyebaran virus ini terus menjadi perhatian dunia, bahkan beberapa negera disebutkan telah terjangkit virus Corona. Dilansir dari banyak sekali sumber, virus tersebut telah menyerang 10 negara, di antaranya China, Prancis, Jepang, Australia, Malaysia, Nepal, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika, dan Vietnam.

Melihat dari video yang beredar dan jumlah korban yang terus bertambah, tentunya membuat tim medis kewalahan dan frustasi. Seperti sebelumnya, dikabarkan Dokter Liang Wudong (62) yang bertugas di Rumah Sakit Hubei Xinhua Wuhan, juga dikabarkan meninggal dunia. Berita itu disampaikan lewat pemberitaan stasiun televisi China Global Television Network, seperti yang dilansir merdeka.com.

Kondisi ini benar-benar membuat panik hampir semua orang di dunia, terlebih masyarakat China dan perawat yang melakukan penangan terhadap pasien terjangkit virus Corona. Lewat beberapa video yang diunggah ke akun Twitter seorang seniman China @badiucao, terlihat perawat menangis dan berteriak emosi karena dilanda frustasi. Mereka bahkan resah harus bagaimana menghadapi kondisi mematikan tersebut.

video showing frontline medics of #WuhanCoronavirus melt down due to the devastating situation.-rough translation-what are u doing-i want to go home ...-worked 4 shifts a day-take those patients away...-its not easy to b medic thererespectpic.twitter.com/NRBH2LVAsE

Badiucao (@badiucao) January 24, 2020

Dalam video ini tampak seorang tenaga medis merasa sangat ketakutan. Seorang tenaga medis lainnya bertanya, apa yang sedang ia lakukan? Dengan lantang ia menjawab bahwa dirinya ingin pulang.

"Aku ingin pulang, bekerja 4 shift dalam sehari! Bawa semua pasien itu pergi," ujarnya.

Meski temannya berusaha untuk menenangkan, ia tampak masih belum bisa mendapatkan kondisi seperti itu. Hal itu sudah dipastikan rasa khawatir dan lelah menjadi pemicu utama tim medis bereaksi demikian.

Video lainnya menunjukkan seorang perawat yang menangis tersedu-sedu. Dalam keterangan video tersebut pemilik akun Twitter @badiucau memaparkan bahwa perawat itu begitu frustasi karena tekanan harus melawan virus corona Wuhan tanpa henti setelah kota tersebut dikarantina.

"Dia mengatakan bila kita istirahat, maka kita dianggap sebagai pengkhianat, aku bekerja nonsetop setiap hari. Hanya kematian yang menungguku di sini," tulis akun Twitter @badiucau.

the 3rd video of a #wuhan nurse mentally meltdown due to pressure of fighting the deadly #WuhanCoronovirus non stop after city quarantine-she said if we restthen we are treated as traitors. i worked nonstop everyday. Only death is waiting for me here.- pic.twitter.com/URr1Mx1WiF

Badiucao (@badiucao) January 25, 2020

Video lainnya menunjukkan seorang perawat menangis karena merasa sangat lelah dan juga ketakutan menghadapi kondisi mematikan tersebut. Bila mereka tidak bekerja keras, lalu siapa lagi yang akan menangani semua pasien-pasien tersebut. Ini menjadi tantangan yang cukup berat bagi petugas medis di Wuhan.

Another video showing medics from #wuhan completely burn out & melt down.-really sad and angry to see this happening-they need much more support than now.-where the fuck is the government support after #wuhanquarantine ?!#coronoavirus #WuhanPneumonia - pic.twitter.com/N69mDGlQd4

Badiucao (@badiucao) January 24, 2020 Recommended By Editor Video kondisi tim medis tangani pasien virus Corona

Comments