VIAR Sambut Positif Motor Listrik Bebas Pajak

Otomotif

News / Otomotif

VIAR Sambut Positif Motor Listrik Bebas Pajak

VIAR Sambut Positif Motor Listrik Bebas Pajak

KEPONEWS.COM - VIAR Sambut Positif Motor Listrik Bebas Pajak Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - Motor listrik akan dibebaskan dari biaya pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Jakarta. Hal ini didasari oleh terbitnya Peraturan Gub...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - Motor listrik akan dibebaskan dari biaya pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Jakarta.

Hal ini didasari oleh terbitnya Peraturan Gubernur (Pergub) No 3 Tahun 2020 perihal Insentif Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Atas Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan.

Peraturan ini mulai berlaku seja 15 Januari 2020 hingga 31 Desember 2024.

PT Triangle Motorindo yang merupakan pemegang merek Viar mengungkap bahwa sampai saat ini Perseroan masih memperlajari aturan yang ada.

"Sampai saat ini kami masih membahas dengan manajemen terkait dengan Pergub ini. Kalau dilihat dari sisi penjualan tentunya belum dapat terlihat ya, karena kan baru beberapa hari disosialisasikan oleh teman-teman media juga. Biasanya baru akan terlihat per-semester ya," tutur Marketing Communication PT Triangle Motorindo, Frengky Osmond saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (25/1/2020).

VIAR mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah melalui banyak sekali insentif yang diberikan untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Melalui insentif yang diberikan, VIAR juga berharap akan merangsang peralihan masyarakat ke kendaraan listrik dan dapat menciptakan udara lebih bersih.

Toyota Berharap Insentif Pajak Bisa Gairahkan Industri Otomotif

Tak ketinggalan, tahun ini VIAR juga akan memperkenalkan beberapa model baru dari motor listrik besutannya.

"Rencana ada. Tapi pastinya kami akan kabari teman-teman jikalau memang akan kami luncurkan," terang Frengky.

VIAR Sambut Positif Motor Listrik Bebas Pajak

Comments