Venna Melinda Sebut Jika Anak Angkatnya Kiriman Allah

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Venna Melinda Sebut Jika Anak Angkatnya Kiriman Allah

Artis senior, Venna Melinda ketika ini tengah menikmati momen-momen jadi seorang ibu lagi. Pasalnya, Ia kini tengah mengasuh seorang balita cantik bernama Vania yang kini berusia 9 bulan. Seperti diketahui, Ia juga memiliki dua putra ganteng, yakni Verrell Bramasta dan Athalla Naufal yang kini tinggal bersama Ivan Fadilla, mantan suaminya.

Selama 9 bulan mengasuh sang buah hati, Venna mengaku telah mengalami banyak pengalaman baru. Ia bahkan merasa bila Vania telah banyak mengajarinya hal-hal baru. Dan balita cantik itu juga tumbuh jadi sosok yang sangat murah senyum dan anti-rewel loh.

"Percaya nggak percaya, Vania itu menebarkan kasih. Dia nggak pernah rewel. Kalau capek dia cuma yang penting ada susu dia tidur. Dia bisa me-manage waktunya, karena dia kan ikut saya ke DPR, ikut saya ke Dapil, ikut ke manapun pokoknya. Kenapa saya bilang penebar kasih? Karena setiap dia liat orang, dia senyum. Akhirnya saya belajar dari seorang Vania bagaimana hidup itu untuk disyukuri. Karena Vania baru lahir saja dia sudah banyak sekali tempaan hidup, tapi dia nggak pernah komplain buktinya nggak pernah rewel. Dia selalu tersenyum ke semua orang, anak kecil, orangtua, ibu-ibu, bapak-bapak, ih nih anak humble banget ya, masa saya nggak bisa seperti dia yang selalu bersyukur, apapun itu. Itu yang saya bilang dia berbeda. Dan tatapan dia pun bukan anak bayi biasa ya, itu karena dia punya kasih ya, menyenangkan banget Vania itu," papar Venna ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Jakarta Selatan, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Venna banyak belajar dari Vania  KapanLagi.com/Budy SantosoVenna banyak belajar dari Vania KapanLagi.com/Budy Santoso

Seperti diketahui, Vania awalnya ditemukan di sebuah masjid dalam kondisi ari-ari yang masih menempel. Mengetahui hal itu, hati Venna pun terketuk dan Ia berinisiatif untuk mengadopsinya. Venna bahkan percaya jikalau Vania merupakan sosok anak yang sengaja dikirimkan Tuhan untuknya.

"Alhamdulillah nggak ada (yang ngaku jadi ortu Vania). Jadi sesuai namanya, Athabina dalam bahasa Arab artinya yang dikirim oleh Allah. Kadang kunfayakun saya lihat harusnya kalau sudah viral (perihal Vania yang ditemukan), harusnya ada saja yang ngaku, tapi ternyata nggak. Kayaknya dia memang ditaruh aja di situ. Saya percayanya begitu, meskipun orang bilang nggak mungkin anak pasti dilahirkan. Tapi kunfayakun ya, karena logikanya pas Marbot nemuin, dia itu masih ada tali pusat yang sudah membiru, harusnya tingkat survive dia tuh kecil dan dia tuh nggak langsung ke RS, dia masih dibawa muter-muter nggak pake baju, ke Polsek dulu, proses dulu, bagaimana seorang anak kecil dengan berat 1,7kg bertahan? Jadi saya merasa kalau Athabina itu memang titipan dari Allah yang ditaruh aja seperti itu." sambungnya.

Meski tak ikut mengandung Vania selama 9 bulan dalam perutnya, namun Venna tetap cinta berat pada anak angkatnya tersebut. Dan ketika ini, bintang film dari CATATAN SI BOY 2 itu tengah memperjuangkan hak asuh dari Vania di Pengadilan Agama Jakarta Jakarta Selatan, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Saya nggak pernah secinta ini sama anak yang nggak dikandung saya 9 bulan. Ya pokoknya sayang aja, gimana sih kayak orang baru hamil 9 bulan. Saya pun berani menyusui meskipun secara hukum Islam nggak apa-apa menyusui, karena kan dia dengan Verrel dan Athalla jadi saudara persusuan ya, jadi sah nggak gimana-gimana gitu," pungkas wanita yang kini tengah terjun di dunia politik tersebut.

Jangan Lewatkan!

(kpl/pur/gtr)


Comments