Venesia Banjir, Masih Bisakah Dikunjungi?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Venesia Banjir, Masih Bisakah Dikunjungi?

Venesia Banjir, Masih Bisakah Dikunjungi?

KEPONEWS.COM - Venesia Banjir, Masih Bisakah Dikunjungi? Hujan yang terus-menerus turun di Italia utara membuat gelombang pasang meningkat di Laguna Venesia. Hal itu mengakibatkan sejumlah jalan, alun-alun, dan gereja menjadi banjir. Para wisatawan yang hen...
Loading...

Hujan yang terus-menerus turun di Italia utara membuat gelombang pasang meningkat di Laguna Venesia. Hal itu mengakibatkan sejumlah jalan, alun-alun, dan gereja menjadi banjir. Para wisatawan yang hendak berkunjung menjadi resah dan khawatir wacana liburannya.

Melansir New York Times, Jumat (22/11/2019), para wisatawan sebenarnya masih bisa untuk datang liburan ke Venesia. Hanya saja mereka harus bersiap menyeberangi jalan yang digenangi air tinggi. Hal itulah yang membuat banyak wisatawan membatalkan rencana liburannya.

Banjir

Sejumlah hotel di Venesia melaporkan tingkat pembatalan 35 persen untuk bulan mendatang. Hal itu mendatangkan kerugian yang cukup besar bagi industri setiap tahunnya. Lantas, apa yang sebenarnya menjadi penyebab kota mengalami banjir?

Venesia dibangun di atas sekelompok pulau yang berada di suatu laguna dan terpisah dari Laut Adriatik. Terdapat hamparan tanah tipis dan dua sungai kosong di laguna. Selain itu, tiga kanal mengalir melalui hamparan tanah yang memungkinkan kapal dan air Laut Adriatik melintas.

Selanjutnya

Comments