Valve Segera Matikan Dukungan Steam untuk Windows XP dan Vista!

Games

Updates / Games

Valve Segera Matikan Dukungan Steam untuk Windows XP dan Vista!

Valve Segera Matikan Dukungan Steam untuk Windows XP dan Vista!

KEPONEWS.COM - Valve Segera Matikan Dukungan Steam untuk Windows XP dan Vista! Bertahun-tahun menemani para pengguna komputer, ada kalanya suatu dukungan terhadap sistem operasi akan dimatikan. Menemani para gamer semenjak lama, Valve akan matikan dukungan Steam untuk Windows X...
Loading...

Bertahun-tahun menemani para pengguna komputer, ada kalanya suatu dukungan terhadap sistem operasi akan dimatikan. Menemani para gamer semenjak lama, Valve akan matikan dukungan Steam untuk Windows XP dan Vista.

Dengan hadirnya sistem operasi yang lebih modern seperti Windows 7, pengguna XP dan Vista lama kelamaan akan berpindah menuju sistem yang lebih baik. Saat ini saja, game modern mulai menghilangkan Windows XP dari daftar spesifikasi. Paling tidak, gamer harus memiliki OS seminimalnya Windows 7.

Microsoft sendiri juga sudah menghentikan update untuk kedua OS tersebut. Dengan Windows 7 yang direncanakan akan diberhentikan pada tahun 2020, Microsoft terus mengajak para penggunanya untuk berpindah menuju Windows 10.

Dimulai dari membatasi Microsoft Store untuk pengguna Windows 10 saja hingga beberapa cara lainnya, hal ini dirasa cukup efektif. Bayangkan saja, untuk memainkan Forza Horizon 3 saja kalian setidaknya harus memiliki Windows 10 dengan update terbaru.

Melalui pernyataan yang beredar pada situs resmi Steam, Valve akan mematikan dukungan untuk kedua sistem operasi lama ini, Windows XP dan Vista. Aturan ini akan berlaku efektif semenjak 1 Januari 2019.

windows xp dan vista - wallpaper

Ingatkah kalian dengan wallpaper legendaris satu ini?

Namun, atas dasar apa Valve mematikan dukungan Steam untuk Windows XP dan Vista pada tahun depan? Melalui pernyataan resmi, Valve menyebut fitur terbaru Steam akan membutuhkan versi terbaru dari Google Chrome Embedded yang tidak didukung oleh kedua sistem operasi.

Dari pernyataan ini juga, Steam ke depannya akan membutuhkan sistem operasi minimal Windows 7 yang mendukung fitur dan tingkat sekuritas yang sesuai dengan kebutuhan Steam.

Tenang, untuk saat ini pengguna XP dan Vista masih bisa menggunakan Steam namun dengan kemampuan yang sangat terbatas. Akan ada beberapa fitur yang tidak dapat digunakan, namun selebihnya Steam masih bisa digunakan untuk bermain game.

steam hardware survey

Melihat dari Steam Hardware Survey pada bulan Mei, sistem operasi tertinggi diduduki oleh Windows 10 dan Windows 7 dengan Windows XP yang berada di posisi paling bawah. Windows 10 64-Bit saat ini menduduki peringkat pertama dengan total pengguna sebanyak 57,67 persen.

Masih menggunakan Windows XP dan Windows Vista untuk memainkan game? Yuk, sudah saatnya untuk berpindah menuju sistem operasi yang lebih baru!

Comments