Valentino Rossi Tidak Pernah Hilang Motivasi Balapnya kata Maverick Vinales

MotoGP

Sports / MotoGP

Valentino Rossi Tidak Pernah Hilang Motivasi Balapnya kata Maverick Vinales

Valentino Rossi Tidak Pernah Hilang Motivasi Balapnya kata Maverick Vinales

KEPONEWS.COM - Valentino Rossi Tidak Pernah Hilang Motivasi Balapnya kata Maverick Vinales ROMA - Valentino Rossi boleh saja mengalami penurunan performa karena usia. Akan tetapi, ada satu hal yang disebut selalu dimilikinya. MotoGP 2019 tidak berjalan baik bagi Valentino Rossi. Maverick V...

ROMA - Valentino Rossi boleh saja mengalami penurunan performa karena usia. Akan tetapi, ada satu hal yang disebut selalu dimilikinya.

MotoGP 2019 tidak berjalan baik bagi Valentino Rossi.

Maverick Vinales. Maverick Vinales. (dok. Yamaha)

Sanggup tampil kuat hingga menjadi pembalap Yamaha teratas pada paruh musim pertama, Valentino Rossi justru seolah menghilang sesudahnya.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu harus rela turun ke posisi ketujuh ketika kejuaraan berakhir.

Maverick Vinales perpanjang dua tahun kontrak dengan Yamaha hingga MotoGP 2022 Maverick Vinales perpanjang dua tahun kontrak dengan Yamaha hingga MotoGP 2022 (MotoGP)

Selain kalah dari rekan setim, Maverick Vinales, Rossi juga harus legawa dikangkangi Fabio Quartararo yang merupakan debutan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Hasil itu membuat Rossi mendapat tekanan untuk merelakan kursinya di tim pabrikan Yamaha bagi Vinales dan Quartararo.

Maverick Vinales ramai diperbincangkan mengenai nasibnya di Yamaha usai MotoGP 2020 Maverick Vinales ramai diperbincangkan mengenai nasibnya di Yamaha usai MotoGP 2020 (MotoGP)

Usia yang sudah mencapai 41 tahun dipandang akan menjadi kendala bagi Rossi untuk membawa Yamaha bersaing di tempat tertinggi.

Tekanan Rossi tak hanya berasal dari luar. Di dalam dirinya sendiri, pembalap berjuluk The Doctor itu mengalami keraguan untuk terus membalap.

Ketika posisinya di Yamaha terancam, Rossi tetap memilih mengambil waktu untuk menentukan keputusan terbaik bagi masa depannya di MotoGP.

Keputusan Rossi tidak berubah meski pabrikan asal Iwata itu akhirnya mengangkat Quartararo sebagai penggantinya mulai musim 2021.

Comments